Quartararo Bisa Salip Bagnaia di MotoGP Austria 2022

Fabio Quartararo bisa salip Bagnaia di MotoGP Austria 2022 jika saja balapan ditambah dua putaran lagi

Quartararo Bisa Salip Bagnaia di MotoGP Austria 2022
Photo: Twitter

TRENOTO – Fabio Quartararo kembali menjadi penyelamat muka Yamaha pada ajang MotoGP Austria 2022. Meskipun hanya finish kedua Quartararo bisa salip Bagnaia apabila balapan ditambah dua lap lagi.

Memulai balapan dari baris kedua, Quartararo sempat mendapat perlawanan dari beberapa pembalap. Beruntung dirinya melakukan pemilihan ban yang tepat sehingga bisa terus menekan hingga balapan berakhir.

Sejak sesi latihan bebas berlangsung, rider Yamaha tersebut sudah sadar bahwa Ducati kencang di sirkuit Red Bull Ring, Austria. Setidaknya saat balapan berlangsung, Ia harus berhadapan dengan empat pembalap Ducati.

Photo : Twitter

“Ini adalah balapan yang hebat, sayangnya kami tidak bisa memenangkannya. Kami melakukan start dengan baik, namun pada awalnya saya mengalami masalah ban depan yang belum ideal suhunya,” kata Quartararo seperti dikutip Speedweek.

Setelah tiga putaran awal, sang juara bertahan mulai menemukan performa terbaiknya. Perlahan-lahan Ia memperpendek jarak dengan rider di depannya.

Sasaran pertamanya adalah Jorge Martin yang mulai keteteran karena grip bannya berkurang. Tidak butuh waktu lama pembalap tim Prima Pramac Ducati tersebut disalip oleh Quartararo.

Target selanjutnya adalah Jack Miller yang berada di posisi kedua. Cara rider Yamaha tersebut mengambil alih posisi kedua juga tidak biasa.

Photo : Twitter

Chicane baru di sirkuit Red Bull Ring, Austria merupakan senjata utama Yamaha mengatasi defisit kecepatan dari Ducati. Quartararo begitu mulus menyusul Miller di chicane.

Bahkan Miller mengaku takjub melihat siaran ulang ketika dirinya dilampaui Quartararo di chincane tersebut.

“Saya terkejut melihat betapa cepatnya dia (Quartararo) melewati saya di sana. Menonton tayangan ulang tersebut, saya seperti melaju dengan kecepatan seorang nenek-nenek,” ucap Miller seperti dikuti Crash.

Baca juga : Bagnaia Cetak Rekor Baru di MotoGP Austria 2022

Usai melewati Miller sasaran selanjutnya adalah Bagnaia di posisi terdepan. Sayang balapan tersisa dua lap lagi dan selisih jarak keduanya terpaut 1 detik lebih.

“Saya sudah mengatakan jika Fabio Quartararo adalah pembalap tercepat pada akhir pekan kemarin. Jika saja ada dua putaran tambahan, mungkin dia bisa merebut kemenangan,” ucap Bagnaia dari GPOne.

Photo : Twitter

Lebih jauh Bagnaia menjelaskan bahwa grip ban depan motornya sudah mulai aus. Bahkan dirinya terpaksa menghentikan motor dengan bantuan sepatunya.

“Tahun ini dia mampu tampil kompetitif, meski di lintasan yang biasanya kesulitan. Selain itu, chicane baru sedikit membantunya,” tutur Bagnaia.

Artikel Terkait