Quartararo Cubit Stewards MotoGP Setelah Diberi Sanksi

Fabio Quartararo Cubit Stewards MotoGP melalui akun sosial medianya karena diberikan sanksi long lap

Quartararo Cubit Stewards MotoGP Setelah Diberi Sanksi
Photo: Twitter

TRENOTO – Fabio Quartararo dijatuhi hukuman long lap penalty setelah dianggap melakukan manuver membahayakan pembalap lain. Hal ini dianggap menyulitkan sang pembalap untuk mengejar title keduanya.

Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga, Quartararo yang mengalami insiden pada MotoGP Belanda 2022. Ia juga harus menjalani hukuman long lap penalty pada balapan selanjutnya.

Stewards MotoGP yang dihuni Freddie Spencer, Andres Somolinos dan Raffaele De Fabritis mencubit Quartararo dengan hukuman. Disebutkan bahwa sang pembalap melakukan manuver terlalu ambisius hingga menyebabkan Aleix Espargaro terlibat.

Merasa diperlakukan tidak adil, Quartararo cubit Stewards MotoGP pada akun sosial medianya. Ia menyebutkan bahwa saat ini takut untuk menyalip pembalap karena takut dihukum.

Photo : Twitter

“Jadi balapan selanjutnya saya harus melakukan long lap penalty. Sekarang Anda tidak boleh mencoba menyalip karena akan dianggap terlalu ambisius,” tulis Quartararo pada akun Instagram.

Ia menambahkan bahwa sejak musim balap MotoGP 2022 bergulir, terjadi banyak insiden kecelakaan. Namun sayangnya insiden dirinya yang dianggap berbahaya.

Seperti diketahui, Quartararo mengalami mengalami gagal finish untuk pertama kalinya di MotoGP 2022. Pembalap Yamaha tersebut sebelumnya cukup konsisten sejak awal musim.

Kemenangan pertama sang pembalap diraih pada MotoGP Barcelona 2022 dan berlanjut di MotoGP Jerman 2022. Sayangnya pada seri Assen, Belanda, dirinya harus merasakan panasnya aspal sirkuit.

Insiden dialami oleh pemilik nomor start 20 tersebut membuatnya pulang tanpa poin. Kejadian akhir pekan kemarin juga membuat selisih poin dengan rivalnya kembali mendekat.

Aleix Espargaro yang menjadi saingan terdekatnya saat ini berhasil memperpendek jarak. Berkat usahanya nan gigih, meskipun terlempar ke posisi 15 mampu tampil beringas.

Photo : Twitter

Dari posisi ke-15, Espargaro merangsek dan menyisihkan beberapa pembalap di depannya. Bahkan dengan pace sang pembalap, beberapa pihak menyebutkan seharusnya dialah yang memenangkan lomba pada pekan kemarin.

Bahkan pada dua tikungan terakhir legendaris di Assen, Espargaro langsung menyingkirkan dua pembalap sekaligus. Ia menyalip Brad Binder dan Jack Miller yang tengah berebur posisi keempat.

Saat ini Quartararo menempati posisi pertama 172 poin. Selisih 21 poin dengan total Raihan Espargaro yakni 151 poin.

Artikel Terkait