Quartararo Dapat Pelajaran di MotoGP Belanda 2022

Fabio Quartararo dapat pelajaran setelah melakukan manuver berbahaya di MotoGP Belanda 2022 dan diganjar penalti

Quartararo Dapat Pelajaran di MotoGP Belanda 2022
Photo: Twitter

TRENOTO – Fabio Quartararo dapat pelajaran setelah mengalami dua kali insiden di MotoGP Belanda 2022. Ia juga mengakui dirinya membuat kesalahan bodoh ketika membuat manuver di awal lomba.

Tampil di sirkuit Assen, Belanda, pembalap Yamaha tersebut mengawali dari posisi kedua. Selepas start Ia harus mengakui kecepatan Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro.

Posisinya melorot hingga berada di urutan ketiga usai tikungan pertama. Namun dirinya tetap tampil agresif guna menjaga asa bisa memenangkan balapan di Belanda.

Menggunakan komposisi ban depan kompon medium dan belakang hard. Quartararo bisa dibilang cukup berani mengejar Espargaro di depannya.

Photo : Twitter

Setelah pada lap keempat Ia cukup dekat dengan Espargaro, Quartararo mencoba mengambil alih posisi kedua saat lap kelima. Ia mengambil bagian dari bagian dalam lalu mengerem keras.

Aksinya tersebut membuat ban depan motornya kehilangan traksi dengan aspal dan terjatuh. Ia juga menyeret Espargaro keluar lintasan namun beruntung rider Aprilia tersebut tidak jatuh dari motornya.

“Saya membuat kesalahan bodoh untuk ketiga kalinya. Seharusnya tidak perlu melakukan manuver di awal lomba dan saya mendapat pelajaran dari kesalahan tersebut,” ucap Quartararo usai lomba seperti dikutip Speedweek.

Setelah insiden kedua pembalap berhasil bangkit di mana Espargaro berada di posisi 15 dan Quartararo urutan 24. Rider Aprilia tampil trengginas dengan menyusul pembalap di depannya satu persatu.

Namun Quartararo masih berkutat di masalah pada motornya. Bahkan dirinya kembali ke pit untuk mengganti motor.

“Yang saya tahu bahwa saya ketinggalan satu lap dari barisan paling belakang. Tapi tim mengirim saya untuk kembali ke lintasan karena cuaca akan hujan dan itu bukan keputusan saya,” jelasnya kemudian.

Photo : Twitter

Setelah masuk ke lintasan masalah dialami pemilik nomor start 20 tersebut masih belum usai. Quartararo terjatuh untuk kedua kalinya bahkan mengalami high side.

“Saya tampil menekan lagi namun rasanya control sensor motor bermasalah. Saya masih bisa mengatasi motor setelah sliding yang pertama, namun kedua kalinya tidak dan Pundak saya sangat sakit,” tuturnya.

Manuver pertamanya dilakukan dan membuat pembalap lain terjatuh, membuat dirinya harus menerima hukuman. Pada balapan selanjutnya Quartararo harus menjalani long lap penalty.

Artikel Terkait