Race 1 WSBK Mandalika Ditunda Karena Cuaca Buruk

Balapan di WSBK Mandalika kembali mengalami masalah, kali ini Race 1 kelas WSBK dan Race 3 IATC terpaksa ditunda karena cuaca

Race 1 WSBK Mandalika Ditunda Karena Cuaca Buruk
Photo: WSBK

TRENOTO – Race 1 WSBK Mandalika terpaksa ditunda karena cuaca buruk pada Sabtu sore. Hal ini menyebabkan balapan akan digelar besok.

Race 1 WSBK Mandalika sejatinya akan digelar pada pukul 15.00 WITA di sirkuit Pertamina Mandalika. Namun sayangnya sirkuit dilanda hujan deras yang membuat trek terlalu basah dan berbahaya bagi para pebalap.

Para pebalap yang telah bersiap 12 menit jelang start, terpaksa menunda aksinya. Race Director memutuskan untuk menunda balapan karena cuaca buruk.

Hingga pukul 16.00 WITA, kondisi trek tidak kunjung membaik dan hujan terus membasahi lintasan balap. Panitia akhirnya memutuskan untuk membatalkan segala kegiatan yang tersisa hari ini.

Jika sesuai rencana, balapan tersisa yakni Race 1 WSBK dan Race 3 Idemitsu Asia Talent Cup. Selanjutnya panitia lomba mengeluarkan jadwal baru Race 1 WSBK akan dimulai pada Minggu pukul 11.00 WITA.

Kemudian Race 3 IATC digelar pada 12.30 WITA dan para pebalap akan menmpuh 12 lap. Namun sebelum memulai lomba, para pebalap akan didahului dengan sesi warm up di kedua kelas tersebut di atas.

Race 2 WSBK dan Race 2 WorldSSP akan dihelat setelahnya dengan jadwal menyusul.

Photo : Antara

Seperti telah diwartakan sebelumnya, pada ajang WSBK Mandalika akan menghadirkan perebnutan gelar juara dunia musim ini. Pebalap tim Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu merebut pole position untuk Race 1.

Hasil tersebut didapatkan dari babak kualifikasi Tissot Superpole di sirkuit baru kebanggaan Indonesia tersebut. Toprak mencetak waktu terbaik 1 menit 32.877 detik, sementara pebalap lain meraih waktu tercepat di kisaran 1 menit 33 detik.

Pesaing terdekat pebalap asal Turki tersebut yakni Jonathan Rea harus puas berada di tempat kedua dengan selisih waktu 0.324 detik saja. Scott Redding dari tim Aruba.it Ducati melengkapi baris terdepan dengan jarak waktu 0.379 detik.

Toprak akan tampil habis-habisan guna mendapatkan gelar pertamanya di WSBK. Sementara Jonathan mengincar gelar ketujuhnya secara berurutan.

Dengan raihan poin lebih besar yakni 30 angka, maka hasil kedua terbaik maka sudah cukup menghantarkan Toprak meraih gelar juara dunia pertamanya di WSBK 2021.

Artikel Terkait