Rossi Resmi Jadi Ayah Jelang MotoGP Qatar 2022

Valentino Rossi resmi jadi ayah setelah putri pertamanya lahir ke dunia hari ini (04/03) dan diumumkan jelang MotoGP Qatar 2022

Rossi Resmi Jadi Ayah Jelang MotoGP Qatar 2022
Photo: MotoGP

TRENOTO – Valentino Rossi mengumumkan kelahiran putri pertamanya ke dunia melalui akun sosial medianya. Rossi resmi jadi ayah pada Jumat (04/03) waktu setempat.

Legenda MotoGP tersebut memiliki anak pertama bersama kekasihnya yakni Francesca Sofia Novello. Kebahagiaannya tersebut diumumkan melalui sosial media dengan unggahan foto kaki sang buah hati.

Pria berumur 43 tahun ini menuliskan ucapan selamat datang kepada putri pertamanya. Adapun anaknya diberikan nama Giulietta Rossi yang memiliki makna anak perempuan Rossi.

Rossi dan Novello telah berpacaran sejak 2017. Kebersamaan mereka selama bertahun-tahun akhirnya semakin lengkap dengan datangnya si buah hati yang pertama dikabarkan pada 2021.

Pengumuman datangnya buah hati tidak lama setelah sang pebalap memutuskan pensiun dari MotoGP. Musim lalu Rossi masih membela tim Yamaha Satelit.

Photo : instagram Valentino

Rossi menuntaskan karirnya di MotoGP setelah meraih tujuh gelar Juara Dunia MotoGP, 1 GP250 (sekarang Moto2) dan 1 GP125 (sekarang Moto3). Ia telah menjadi pebalap profesional selama 26 tahun dengan penuh lika-liku.

Meskipun memutuskan pensiun dari MotoGP, namun Ia tidak sepenuhnya hengkang dari ajang balap motor tersebut. Ia saat ini memiliki tim MotoGP dan Moto2 bernama Mooney VR46 Racing Team.

Timnya tersebut membuat identitas Rossi senantiasa berada di dalam lintasan balap. Selain melalui warna kuning yang menjadi ciri khas The Doctor, VR46 juga merupakan salah satu identitas sang pebalap.

Tim Mooney VR46 Racing tampil di MotoGP dengan menggunakan Ducati Desmosedici GP22 untuk Luca Marini. Sementara rekan satu timnya Marco Bezzechi menggunakan GP21.

Sementara tim Mooney VR46 Moto2 akan menggunakan Kalex yang banyak mengantarkan pebalap menjadi juara dunia. Lalu tim tersebut diperkuat oleh Celestino Vietti dan Niccolo Antonelli.

Rossi saat ini tengah mempersiapkan diri untuk turun di balapan GT World Challenge Europe 2022. Ia bergabung dengan tim WRT dan turun menggunakan mobil Audi R8 LMS.

Legenda MotoGP tersebut memang berencana untuk terus berkarir di jalur balapan. Meskipun saat ini Ia mencoba peruntungan di balapan mobil.

Artikel Terkait