Sachsenring Mencari Pemenang Baru Akhir Pekan Ini

Sirkuit Sachsenring mencari pemenang baru di ajang MotoGP Jerman 2022 yang akan digelar akhir pekan ini

Sachsenring Mencari Pemenang Baru Akhir Pekan Ini
Photo: MotoGP

TRENOTO – Sirkuit Sachsenring, Jerman akan menggelar lanjutan seri MotoGP 2022 pada 16 – 18 Juni 2022. Absennya Marc Marquez dari MotoGP 2022, membuat Sachsenring mencari pemenang baru akhir pekan ini.

Secara total Marquez telah mencetak 11 kemenangan di sirkuit tersebut di atas. Delapan kemenangan diraih di kelas MotoGP dan sisanya pada Moto2 sebanyak dua kali dan Moto3 satu kali.

Namun pembalap berjuluk The Baby Alien terpaksa absen pada MotoGP Jerman 2022. Demi menjalani operasi tulang humerus tangan kanannya yang keempat kalinya.

Photo : motogp

Lalu balapan pada akhir pekan ini akan menjadi menarik karena beberapa pembalap mengincar kemenangan pertama. Dan lainnya menyasar konsistensi untuk mengamankan posisi di klasemen.

Yamaha

Yamaha akan kembali mempercayakan tugas mengobrak-abrik barisan depan lewat Fabio Quartararo. Sang juara dunia MotoGP 2021 tersebut mengincar kemenangan untuk menjaga posisinya di puncak klasemen sementara.

Suzuki

Tim Suzuki Ecstar memang akan pamit dari ajang MotoGP akhir musim ini. Namun kedua pembalapnya masih bersemangat untuk mencari kemenangan pertama, sekaligus tebar pesona agar direkrut tim baru tahun depan.

Honda

Photo : Twitter MotoGP

Setelah resmi ditinggalkan oleh Marquez harapan Honda hanya pada Pol Espargaro. Meskipun mereka memiliki pembalap tuan rumah yakni Stefan Bradl, namun performanya masih belum bisa diandalkan.

Ducati

Tim dengan delapan pembalap di MotoGP paling termotivasi datang ke Sachsenring, Jerman. Bagaimana tidak mereka sudah puasa kemenangan selama 14 tahun di MotoGP Jerman.

Kemenangan pertama Ducati di Jerman bisa jadi catatan paling manis bagi siapapun pembalapnya.

Aprilia

Aleix Espargaro memiliki satu misi di MotoGP yakni menyelamatkan mukanya setelah melakukan kejadian memalukan di MotoGP Catalunya 2022. Ia juga harus menjaga asa untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP 2022.

KTM

Brad Binder belum menemukan performa terbaiknya selama MotoGP 2022. Namun Miguel Oliveira yang berhasil memenangkan balapan di Mandalika, Lombok juga bermasalah belakangan ini.

Photo : MotoGP

Kedua pembalap KTM masih berkutat di barisan tengah tiga balapan sebelumnya. Namun bukan tidak mungkin mereka mencetak kemenangan di MotoGP Jerman 2022.

Selain tim pabrikan, tim satelit yang mungkin mencuri perhatian masih tertuju pada Ducati.

Artikel Terkait