Sandiaga Bakal Sodorkan Ayam Taliwang ke Enea Bastianini

Sandiaga bakal sodorkan ayam taliwang dan makanan khas lombok lainnya ke Enea bastianini karena memenangkan balapan di Qatar

Sandiaga Bakal Sodorkan Ayam Taliwang ke Enea Bastianini
Photo: MotoGP

TRENOTO – Kemenangan Enea Bastianini di MotoGP Qatar 2022 ikut mengangkat nama Indonesia. Hal ini dikarenakan tim Gresini Racing mengusung banyak sponsor asal Indonesia.

Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) berharap kemenangan Bastianini menjadi pertanda baik. Setidaknya berbuah manis bagi kebangkitan pariwisata Indonesia.

Mas Menteri tersebut memberikan ucapan selamat kepada Bastianini usai sukses memenangkan balapan pertama di MotoGP 2022. Sandiaga bakal sodorkan ayam taliwang dan plecing kangkung kepada sang pebalap.

Hal ini diungkapkan melalui sosial medianya Senin (07/03). Adapun pada motor Ducati Desmosedici tunggangan Bastianini terdapat logo Wonderful Indonesia yang merupakan branding utama Kemenparekraf.

“Motor yang memasang logo Wonderful Indonesia ini berhasil menduduki podium pertamanya tadi malam setelah 16 tahun penantian. Semoga ini menjadi pertanda bahwa pariwisata Indonesia bangkit setelah dua tahun pandemi,” tulisnya.

Lebih dari itu, Ia menyatakan akan menyambut sang pebalap di Mandalika. Sandiaga akan memberikan makanan spesial khas dari Lombok untuk Bastianini.

“Selamat untuk team @gresiniracing. Jangan merayakan dulu, rayakan saat di Lombok nanti, saya akan kirimkan ayam taliwang dan plecing kangkung ke tempat kalian menginap,” tulisnya kemudian.

Photo : MotoGP

Bastianini menjadi satu-satunya pebalap Ducati yang tampil impresif di sirkuit Losail, Qatar. Memiliki status pebalap satelit, namun berhasil menjadi pemenang mengalahkan nama-nama besar seperti Marc Marquez, Joan Mir dan pebalap pabrikan Ducati.

Gresini Racing Usung Sponsor Indonesia

Seperti disebutkan di atas, tim Gresini Racing mengusung cukup banyak sponsor asal Indonesia. Selain Wonderful Indonesia yang merupakan branding dari Kemenparekraf, adapula Federal Oil yang setia menjadi sponsor Gresini.

Lalu ada Antangin yang juga adalah sponsor asal Tanah Air. Bastianini juga menggunakan helm dengan merek asal Indonesia yakni KYT.

Kemudian ada sponsor Bold Rider dan Aspira yang melekat pada bodi motor dan baju balap sang rider.

Sehingga kemenangannya di Qatar menjadi semakin spesial bagi Indonesia tentunya.

Bastianini dan para pebalap MotoGP lainnya akan bertandang ke Indonesia untuk melanjutkan seri MotoGP 2022. Mereka akan dijamu sirkuit Mandalika pada 18 – 20 Maret 2022.

Kemenangan pebalap Italia tersebut di atas juga merupakan bentuk penghormatan bagi pemilik tim yakni mendiang Fausto Gresini.

Artikel Terkait