Serba-serbi kelakuan pebalap MotoGP di Indonesia

Serba-serbi kelakuan pebalap MotoGP di Indonesia menarik perhatian netizen khususnya para penggemarnya masing-masing

Serba-serbi kelakuan pebalap MotoGP di Indonesia
Photo: Presidenri.go.id

TRENOTO – MotoGP Mandalika 2022 akan digelar akhir pekan ini di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ajang balap motor paling populer di seluruh dunia tersebut kembali menyapa Tanah Air setelah 25 tahun absen.

Indonesia dikenal memiliki barisan penggemar MotoGP yang cukup besar. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan kembalinya ke Indonesia.

Selain itu, MotoGP kembali ke Tanah Air karena memiliki sirkuit baru dan berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Pemandangan alam nan indah menjadi salah satu daya tariknya.

Digelar mulai 18 – 20 Maret 2022, rangkaian MotoGP Mandalika akan dimulai pada Jumat waktu setempat. Namun kegiatan di luar lintasan balapnya sudah mulai dari sepekan sebelum acara.

Mulai dari kedatangan para pebalap pada Senin, 7 Maret silam cukup banyak agenda yang dilakukan mereka. Mulai dari menjadi bintang tamu acara Televisi, menyambangi sponsor dalam sebuah acara, hingga yang terakhir dilakukan adalah mengadakan parade MotoGP.

Tidak melulu soal balapan, para riders juga terlihat menikmati sajian khas Tanah Air. Baik itu di Lombok maupun Jakarta mereka dibuat terpesona dengan keanekaragaman budaya Indonesia.

Dilansir dari akun @dewahoya, serba-serbi kelakuan pebalap MotoGP menujukkan berbagai kecintaanya terhadap produk-produk buatan Republik Indonesia.

Photo : instagram

Perhatian pertama tidak lepas dari Aleix Espargaro yang merupakan pebalap tim Aprilia. Rider asal Spanyol ini terlihat semakin fasih menggunakan bahasa Indonesia.

Espargaro mengunggah foto dengan caption ‘Nafsu makan yang baik. Sementara makanan yang disajikan adalah pangsit kuah.

Lain halnya yang dilakukan oleh juara dunia MotoGP 2021 yakni Fabio Quartararo. Pebalap Yamaha tersebut kembali ke konter pulsa langganannya.

Tidak hanya itu, Ia juga membeli gelang sade yang merupakan oleh-oleh khas dari Lombok. Gelang yang terbuat dari tali tersebut diborong oleh sang pebalap.

“Saya sudah membeli 17.935 gelang hingga saat ini,” ucapnya lewat sosial media pribadinya.

Photo : instagram

Sementara, Enea Bastianini yang merupakan pemenang MotoGP Qatar, beberapa pekan lalu mengunjungi pabrik helm lokal yang menjadi sponsornya. Bastia panggilan akrabnya menyambangi pabrik KYT di kawasan Cikarang, Bekasi.

Paling menarik adalah pengalaman yang dibagikan oleh Alessandro Zac Zaccone. Pebalap tim Gresini Racing yang berlaga di Moto2 tersebut memperlihatkan area kamarnya yang disambangi tokektokek

Binatang yang menyerupai cicak namun memiliki tubuh lebih besar ini malah menjadi bahan mainannya.

Artikel Terkait