Street Race Berlanjut di Kota Bekasi, Trek Hampir Rampung

Street Race garapan Polda Metro Jaya akan berlanjut di wilayah Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat dalam waktu dekat

Street Race Berlanjut di Kota Bekasi, Trek Hampir Rampung
Photo: Antara

TRENOTO – Ajang Street Race garapan Polda Metro Jaya untuk mengurangi aksi balap liar akan berlanjut di kota Bekasi. Kegiatan tersebut masih menunggu pembangunan lintasan yang tengah dikembangkan.

Dikatakan bahwa proses pembangunan hampir rampung. Panjang lintasan ditambah guna memberikan keamanan bagi para pembalap.

“Kemarin ada penambahan kurang lebih 50 meter. Sudah dikerjakan kemarin, Insya Allah sudah mendekati 100 persen,” ucap Kombes Hengki, Kapolres Metro Bekasi akhir pekan kemarin (08/05).

Dikatakan bahwa lintasan balapnya akan bertempat di kompleks Vida, Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat. Harapannya para pembalap liar bisa mengikuti ajang yang digelar oleh Polda Metro Jaya tersebut.

Photo : antara

Diketahui bahwa ajang tersebut memang dibuat untuk mengurangi kegiatan balap liar di jalanan umum. Sebelumnya event Street Race telah digelar pertama kalinya di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Lalu karena antusiasme para peserta yang cukup tinggi dan adanya permintaan untuk digelar pada wilayah lainnya. Street Race dihelat di kawasan BSD beberapa waktu silam.

“Perlu saya sampaikan untuk menampung para adik-adik kita yang hobi membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi. Kita siapkan lokasinya di Bantargebang, mudah-mudahan cepat selesai karena tambah jalur untuk tempat start,” jelasnya kemudian.

Ajang Street Race di kawasan BSD beberapa waktu lalu didukung oleh Pertamina Lubricants. Adapun balapan sendiri digelar selama tiga hari dengan mempertandingkan beberapa kelas.

Menjadi menarik karena pada ajang Street Race BSD ditambahkan kelas mobil. Sehingga para komunitas mobil di wilayah sana bisa ikut serta.

Photo : 123rf

Dilaksanakan pada bulan Ramadhan, proyek Polda Metro Jaya tersebut mendapat sambutan positif. Terbukti bahwa jumlah peserta mencapai 600 pembalap.

Angka tersebut mendapat peningkatan dua kali lipat karena pada penyelenggaraan di Ancol jumlah peserta hanya mencapai 300 pendaftar. Adapun jumlah tersebut dibatasi karena acaranya hanya satu hari.

“Kita sudah mengecek jalur di kompleks Vida, Mustika Jaya, Kota Bekasi. Jalurnya cukup pendek hanya 500 meter, sehingga untuk kelas 201 meter ditambah 200 meter untuk pengereman,” kata Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Dirlantas Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

Artikel Terkait