Street Race Kemayoran Diundur Menjadi 3 - 4 September 2022

Street race Kemayoran diundur untuk memaksimalkan persiapan yang harus dilakukan oleh pihak kepolisian

Street Race Kemayoran Diundur Menjadi 3 - 4 September 2022
Photo: NTMC Polri

TRENOTO – Penyelenggaraan ajang balap Street Race Kemayoran yang diselenggarakan Polda Metro Jaya diundur menjadi 3-4 September 2022. Sebelumnya, kegiatan ini rencananya digelar pada 27-28 Agustus 2022.

Kombes Pol Latif Usman, Dirlantas Polda Metro Jaya mengatakan bahwa Street Race Seri 4 ditunda demi mengoptimalkan persiapan. Dengan demikian pelaksanaan bisa dilakukan secara maksimal dan menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Agar kesiapannya lebih matang. Lokasinya tetap di Kemayoran, di Jalan Benyamin Sueb,” tegasnya kemudian.

Photo : TrenOto

Ia pun menambahkan bahwa lokasi tersebut dipilih karena memiliki konstruksi jalan yang representatif untuk adu kecepatan. Dengan demikian diharapkan jalannya pertandingan bisa menjadi lebih menarik dibanding sebelumnya.

“Pada seri keempat ini di Kemayoran memiliki tipikal serta konstruksi jalan yang cukup untuk menampung para pembalap dan penonton sehingga akan lebih nyaman dibanding sebelumnya. Tentu pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan di sekitar lokasi penyelenggaraan,” papar Latif.

Kombes. Pol. Latif Usman berharap bahwa street race dapat menjadi wadah menyalurkan hobi masyarakat. Sehingga kebiasaan masyarakat untuk melakukan aksi balap liar bisa menghilang secara bertahap.

Terlebih dalam penyelenggaraan ini rencananya akan ada hadiah berupa uang pembinaan juga piagam. Hadiah tersebut diyakini cukup untuk membuat para calon peserta untuk semakin tertarik dan serius dalam menjalani pertandingan.

Photo : NTMC Polri

“Untuk hadiahnya ada uang pembinaan serta piagam. Saya siapkan sarana agar bisa dimanfaatkan para penghobi sehingga tak ada lagi balap liar di jalanan dan tunjukkan prestasi di arena yang sudah disediakan,” jelasnya.

Sebelumnya Dirlantas berencana menggelar seri keempat pada 27-28 Agustus 2022. Pertandingan sendiri rencananya akan dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB agar seluruh peserta bisa ikut serta.

Menariknya, dalam penyelenggaraan kali ini street race bukanlah satu-satunya kegiatan yang dilakukan. Pasalnya pihak Kepolisian juga akan menyediakan sejumlah fasilitas lain seperti olahraga lainnya dan layanan vaksin.

“Ada juga pertandingan tinju dan disiapkan lokasi untuk UMKM sehingga masyarakat bisa nikmati kuliner yang ada di Jakarta. Kami juga menggelar vaksin booster untuk masyarakat berkebutuhan khusus,” pungkasnya.

Artikel Terkait