Tanpa Rossi, Mandalika Manjakan Penggemar Marquez dan Vinales

Setelah Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Mandalika manjakan penggemar Marquez dan Vinales sebagai gantinya

Tanpa Rossi, Mandalika Manjakan Penggemar Marquez dan Vinales
Photo: MotoGP

TRENOTO – Pertamina Grand Prix of Indonesia akan memberikan dua posisi khusus bagi para penggemar Marc Marquez dan Maverick Vinales di Mandalika. Mandalika manjakan penggemar Marquez dan Vinales nantinya pada MotoGP Mandalika 2022.

Seperti telah diwartakan sebelumnya, pihak InJourney telah menerima sejumlah pemesanan tiket dari penggemar Marc Marquez. Namun kali ini ada permintaan langsung dari pihak Dorna Sports untuk memberikan tambahan tiket.

“Memang ada permintaan langsung dari pihak Dorna untuk menambah jumlah tiket karena melihat antusiasme masyarakat. Untuk itu kami menambahkan jumlah tiket untuk bisa menampung para penggemar dari Marquez,” ucap Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam press conference virtual (06/03).

Lebih lanjut disebutkan bahwa penjualan tiket untuk Minggu atau Race Day sudah habis. Namun untuk tiket Jumat dan Sabtu masih tersisa.

Photo : MotoGP

“Khusus untuk Minggu tiketnya memang sudah sold out, tetapi masih ada 1.000 tiket untuk para penggemar Marc Marquez dan Maverick Vinales. Masing-masing kita sediakan 500 tiket untuk para penggemar pebalap tersebut,” jelas Donny Oskaria, Direktur Utama InJourney.

Fasilitas untuk kedua penggemar pebalap tersebut diberikan karena memiliki basis yang cukup besar saat ini. Seperti diketahui semenjak Valentino Rossi pensiun dari MotoGP, kini penggemarnya mulai beralih ke para pebalap muda seperti Marquez salah satunya.

Bicara tiket hari pertama dan kedua (Jumat dan Sabtu) pihak InJourney menyadari bahwa popularitasnya tidak sebesar hari ketiga. Sehingga diakui lebih sulit memasarkannya.

“Untuk Jumat dan Sabtu masih tersedia di beberapa channel yang memasarkan tiket kita. Sebagaimana MotoGP di seluruh dunia, umumnya penontonnya jauh berbeda dengan hari terakhir,” tutur Donny kemudian.

Sekadar informasi, Jumat dan Sabtu dipergunakan untuk para pebalap melakukan sesi latihan bebas dan kualifikasi. Sehingga momen ini dianggap tidak terlalu menarik bagi masyarakat.

MotoGP mandalika 2022 rencananya akan digelar pada 18 – 20 Maret mendatang. Sirkuit Mandalika dipastikan akan menjadi tuan rumah yang memadai bagi gelaran MotoGP setelah absen 25 tahun di Indonesia.

Artikel Terkait