Tiket Formula E Dijual Tahun Depan

Harga tiket Formula E diklaim akan lebih kompetitif bila dibandingkan tiket WSBK Mandalika yang berlangsung beberapa waktu lalu

Tiket Formula E Dijual Tahun Depan
Photo: Formula E

TRENOTO – Setelah Ancol dipastikan menjadi lokasi penyelenggaraan Formula E, kini misteri selanjutnya adalah harga tiket. Hingga kini harga tiket Formula E masih belum ada kepastian karena baru akan diumumkan pada awal tahun depan.

Alberto Longo, Co-Founder Formula E menegaskan bahwa harga baru akan disampaikan para awal tahun depan. Lokasi dan cara pembelian akan disampaikan melalui media sosial yang bisa diikuti oleh para pecinta otomotif.

“Tiket akan segera dijual dalam waktu dekat. Kami akan membuat pengumuman pada awal tahun depan, dimana dan bagaimana cara mendapatkan tiketnya. Jadi pastikan untuk selalu mengikuti akun sosial media Formula E sehingga mendapatkan perkembangan terbaru,” ungkap Alberto.

Photo : Istimewa

Sayangnya Ia tidak merinci harga tiket yang akan dijual. Meski demikian, beredar kabar bahwa harga tiket tidak akan semahal tiket balap WSBK di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Perlu diketahui bahwa tiket balap di WSBK Mandalika memang terbilang cukup tinggi. Untuk harga tiket terendah pada hari balapan berlangsung mencapai Rp508.800 sementara harga tertinggi adalah Rp1.8 juta.

Tak hanya itu, penonton juga bisa membeli tiket yang sudah dilengkapi beragam kenyamanan termasuk hotel dan makan. Paket tersebut pun membuat harga tiket balapan melonjak menjadi sekitar Rp20 jutaan.

Dengan harga yang kompetitif dan membaiknya kondisi pandemi, tidak heran bila penyelenggara menargetkan Formula E akan didatangi banyak orang. Mereka pun menargetkan jumlah penonton Formula E akan mencapai 60 ribu orang.

Photo : Formula E

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Formula E. Balap mobil listrik ini diharapkan masyarakat akan lebih mengenal perfoma mobil listrik dan menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia telah bangkit dari pandemi.

Nantinya sirkuit Ancol akan memiliki panjang lintasan 2.4 Km, lebar 16 M, panjang trek lurus 600 M, 18 tikungan dan arah lintasan searah jarum jam. Sejumlah pembangunan pun akan segera dilakukan untuk memastikan sikuit Ancol siap untuk menggelar event tersebut.

Dikabarkan bahwa untuk melakukan pembangunan sirkuit Ancol diperlukan dana sekitar Rp100 miliar. Pembangunan sendiri diperkirakan akan membutuhkan waktu sekitar 3 bulan dan mulai dikerjakan dalam waktu dekat agar dapat menyesuaikan aturan.

Artikel Terkait