Tiket MotoGP Mandalika Habis Terjual

Tiket MotoGP Mandalika habis terjual sebelum hari penyelenggaraan dilakukan pada hari Minggu, 20 Maret 2022

Tiket MotoGP Mandalika Habis Terjual
Photo: MotoGP

TRENOTO – Tiket MotoGP Mandalika habis terjual meski balapan tersebut masih belum dilangsungkan. Hal ini disampaikan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara saat membuka parade MotoGP Rabu, 16 Maret 2022 lalu.

Pengelenggaraan MotoGP Mandalika sejatinya sempat menjadi sorotan karena diselenggarakan ketika kasus positif Covid-19 di Indonesia terbilang masih tinggi. Adanya kebijakan karantina juga sempat menjadi keraguan dari banyak pihak bahwa tiket dapat terjual.

Namun ternyata kekhawatiran tersebut tidak terjadi karena tiket telah habis terjual sebelum penyelenggaraan dilakukan. Tak hanya itu, Pemerintah juga memberi kemudahan kepada wisatawan dengan mengurangi masa karantina jelang penyelenggaraan MotoGP.

Photo : MotoGP

“Target tiket yang kita berikan Rp60 ribu alhamdulillah sudah terjual. Saya harapkan ini menjadi sebuah brand baru negara kita” ungkap Jokowi.

Sayangnya Ia belum bisa membeberkan keuntungan yang berhasil didapatkan dari hasil penjualan tiket. Penyelenggara baru dapat menghitung pemasukan setelah event MotoGP selesai diselenggarakan.

“Nanti bila sudah selesai baru dihitung berapa kira-kira yang masuk. Semua kita hitung setelah acara selesai,” tegas Jokowi.

Dilansir dari Antara, Jokowi juga menyebut bahwa penyelenggaraan ini berhasil membuat Indonesia sejajar dengan negara-negara maju lain. Pasalnya untuk menyelenggarakan MotoGP diperlukan sirkuit berstandar internasional.

Namun Ia mengakui bahwa masih ada beberapa tantangan khususnya untuk menyelenggarakan MotoGP di tahun-tahun mendatang. Salah satu tantangan terbesar yang harus diselesaikan di masa depan adalah jumlah penginapan.

“Yang jelas dari sisi akomodasi hotel memang kita masih butuh banyak sekali di Mandalika,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Presiden Jokowi menerima para pebalap MotoGP di Istana Negara. Tak hanya itu, Ia juga membuka parade MotoGP yang diselenggarakan dari Istana Negara hingga Bundaran HI.

Parade pun mendapat respon luar biasa dari masyarakat yang memang ingin melihat aksi pembalap secara langsung. Tak heran bila kepadatan pun langsung terjadi disepanjang rute parade tersebut.

Kegiatan parade semakin meriah saat Marc Marquez melakukan aksi burnout di tengah padatnya penonton. Praktis aksinya langsung mendapat respon luar biasa dari penonton yang hadir di lokasi.

Artikel Terkait