Tim Mitsubishi Ralliart akan Menguji Triton jelang AXCR 2022

Tim Mitsubishi Ralliart akan melakukan sejumlah uji coba pada November untuk mempersiapkan ajang AXCR 2022

Tim Mitsubishi Ralliart akan Menguji Triton jelang AXCR 2022
Photo: MMKSI

TRENOTO – Tim Mitsubishi Ralliart yang diwakili Rifat Sungkar dan Chayapon Yotha akan menggunakan Triton di ajang Asia Cross Counrty Raly (AXCR) 2022. Adapun balapan sendiri diselenggarakan pada 21 hingga 26 November 2022.

Rifat merupakan pemenang Indonesian Sprint Rally dan Chayapon juara Thailand Autocross akan mengendarai Mitsubishi Triton di Group T1. Kedua kendaraan akan didukung Sakchai Hantrakul dari Thailand juga disiapkan satu unit Triton.

Tim Mitsubishi Ralliart akan menjalani tantangan AXCR di bawah naungan tim Tant Sport dari Thailand. Lalu mereka didampingi Hiroshi Masuoka yang merupakan pembalap juara reli Dakar dua kali.

Photo : MMKSI

Mitsubishi Triton dan akan digunakan sendiri telah menjalani tes ketahanan sejauh 1.100 km di negeri Gajah Putih. Mobil jenis double pikap tersebut mendapat pengurangan bobot dan pengembangan output mesin.

Selain itu, disematkan dual damper baru untuk meningkatkan kinerja kendaraan mengikuti kebutuhan jalan. Sehingga para pengendaranya tetap stabil berkendara di medan telah ditentukan.

“Reli melewati tikungan satu demi satu. Oleh karena itu sangat penting mobil memiliki kemampuan manuver dan pengendaraan yang baik,” ujar Rifat dalam siaran persnya beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan melalui uji ketahanan, Mitsubishi Triton bisa dipastikan memiliki kinerja sangat baik dalam hal kelincahan. Selain itu mobil juga memiliki daya tahan ciamik.

Baca juga : Mitsubishi Ralliart Versi Indonesia Bukan Cuma sekedar Livery

Berbicara mengenai kedua pembalap tim Mitsubishi Ralliart, Hiroshi Masuoka meyakini kesuksessan akan bisa diraih. Berbekal pengalaman yang telah diraih kedua pembalap dan performa Triton, Ia berharap hasilnya positif.

“Rifat memiliki banyak pengalaman dari reli sprint dan Chayapon di reli lintas alam. Jadi saya mengharapkan hasil baik dan akan melakukan uji coba pada November untuk mengidentifikasi masalah,” jelas Masuoka.

Spesifikasi Mitsubishi Triton AXCR 2022

Mobil yang telah mendapatkan beberapa sentuhan modifikasi ini tetap memiliki dimensi serupa dengan versi pabrikan. Artinya tampilan Triton dianggap sudah cukup mencukupi kebutuhan tim beraksi di ajang AXCR.

Bicara output mesin, seperti disebutkan di atas diberikan beberapa sentuhan ciamik. Hasilnya mobil mampu menyemburkan daya maksimal 178 hp dan torsi puncak sebesar 430 Nm.

Photo : MMKSI

Tenaga mesin disalurkan pada roda melalui transmisi manual enam percepatan. Lalu untuk mendukung pergerakan keempat rodanya disematkan sistem super select 4WD-II.

Sistem kaki-kaki mobil banyak dijejali dengan komponen aftermarket buatan Cusco. Seperti pada differential dan suspensi kendaraan baik depan maupun belakang.

Artikel Terkait