Tim VR46 Racing Milik Rossi Dapat Sponsor Baru Gantikan Aramco

VR46 Racing Team mendapat sponsor utama baru menggantikan Aramco yang dikabarkan akan mengikat kerjasama sebelumnya

Tim VR46 Racing Milik Rossi Dapat Sponsor Baru Gantikan Aramco
Photo: MotoGP

TRENOTO – VR46 Racing yang merupakan salah satu tim satelit Ducati di MotoGP mendapatkan sponsor utama baru. Mooney adalah bank dan lembaga pembiayaan asal Italia yang menjadi sponsor utama VR46 Racing pada MotoGP dan Moto2 seperti dilansir Crash.net.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Aramco akan menjadi sponsor utama VR46 Racing. Perusahaan infrastruktur asal Arab Saudi milik Pangeran Abdullah bin Saud bin Abdul Aziz Al Saud sempat berjanji menggelontorkan dana sebesar 18 juta Euro setiap musim.

Tanal Entertainment Sport & Media selaku induk usaha sudah merilis pernyataan resmi mengenai kerjasama tersebut. Namun pada pertengahan musim 2021, Rossi menyebutkan pengumuman mereka dirilis tanpa izin VR46.

Lebih jauh pihak Aramco melalui Divisi Pemasarannya berkali-kali menegaskan tidak mencapai kesepakatan apa-apa dengan VR46. Hal ini tentunya cukup aneh karena kabar Aramco menjadi sponsor utama VR46 sudah tersiar di banyak media.

Sekian lama tidak terdengar kembali kabarnya, tim milik The Doctor tersebut akhirnya mendapat sponsor baru. Walhasil nama tim berubah menjadi Mooney VR46 Racing.

Photo : MotoGP

Mooney VR46 Racing Team akan menaungi adi tiri Rossi yakni Luca Marini yang didampingi Marco Bezzechi di MotoGP. Sementara di Moto2 Moooney VR46 Racing akan diperkuat Celestino Vietti dan Niccolo Antonelli.

Seperti disebutkan di atas, VR46 di MotoGP 2022 masih akan membela Ducati dengan menjadi tim satelit. Motor yang digunakan adalah Desmosedici GP22 untuk Marini dan GP21 bagi Bezzecchi.

Bahkan beredar kabar jika prinsipal Ducati membuka pintu untuk Valentino Rossi untuk membesut GP22 musim depan. Jika Rossi berminat, Ia akan mengambil jatah wild card dari Ducati.

“Mooney, perusahaan Proximity Banking & Payments pertama asal Italia, akan menjadi sponsor titel baru dari VR46 Racing Team. Tim balap motor ini dibentuk oleh Valentino Rossi dan akan berkompetisi di MotoGP dan Moto2,” tulis pihak VR46 dalam keterangan resminya.

Disebutkan informasi lebih lanjut mengenai kerjasama kedua belah pihak akan disampaikan pada 3 Januari 2022. Menarik untuk disimak desain livery motor balap VR46 untuk musim depan.

Artikel Terkait