Umumkan Jadwal Tes Pramusim, Akun Instagram MotoGP Diserang

Akun Instagram MotoGP diserang netizen Tanah Air usai mengunggah jadwal tes pramusim yang digelar pekan depan di Mandalika

Umumkan Jadwal Tes Pramusim, Akun Instagram MotoGP Diserang
Photo: Antara

TRENOTO – Sesi tes pramusim MotoGP akan mulai bergulir pada Februari ini. Para pebalap terus mengembangkan motornya untuk bisa mendapatkan performa terbaiknya musim ini.

Akhir pekan ini, tes pramusim akan digelar di sirkuit Sepang, Malaysia. Lalu pekan depan giliran Indonesia yang menjadi tuan rumah melalui Mandalika.

Informasi ini diunggah melalui akun Instagram resmi MotoGP beberapa hari lalu. Lalu unggahan tersebut mendapat banyak reaksi dari netizen asal Indonesia.

Penggemar MotoGP di Tanah Air merupakan salah satu yang paling banyak di dunia. Hal inipula yang menjadi pertimbangan Dorna Sports menginginkan MotoGP digelar di sini.

Akun Instagram MotoGP menjadi salah satu bukti banyaknya penggemar MotoGP di Indonesia. Postingan yang dimuat pada dua hari lalu tersebut, kini sudah mendapat puluhan ribu komentar, meskipun bukan semuanya berasal dari netizen Tanah Air.

Komentarnya sendiri bukanlah bernada negatif melainkan positif. Bahkan beberapa komentar yang dituliskan mengundang tawa.

Ini memang sebuah kebanggaan tersendiri bagi rakyat Indonesia dalam hal menjadi tuan rumah MotoGP. Meskipun bukan yang pertama kalinya sebagai tuan rumah MotoGP, namun tetap saja menjadi sebuah kebanggaan.

Photo : Antara

Terlebih MotoGP Indonesia 2022 digelar di sirkuit baru yakni Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menjadi tuan rumah memang bukanlah pengalaman pertama bagi Indonesia. Namun menjadi lokasi tes pramusim untuk para pebalap mengembangkan kendaraan, adalah yang pertama.

Mandalika yang merupakan sirkuit baru, dirasakan perlu untuk para pebalap melakukan adaptasi. Hal ini dilakukan guna para pebalap tidak kehilangan poin di satu seri sekalipun.

Jadwal Tes Pramusim MotoGP 2022 di Mandalika

Sirkuit Mandalika akan mengadakan sesi tes pramusim pada 11 – 13 Februari 2022. Para pebalap akan merasakan untuk pertama kalinya lintasan sepanjang 4.310 km di kawasan KEK Lombok.

Selama tiga hari, para pebalap akan fokus untuk melakukan pengembangan kendaraan. Adapun jadwalnya dimulai sejak pagi hari pukul 10.00 WITA hingga pukul 17.45 WITA.

Para pebalap tidak hanya mendapat kesempatan untuk mengembangkan motor. Namun mereka akan disajikan dengan pemandangan alam yang mengagumkan khas Indonesia.

Artikel Terkait