Valentino Rossi Nongol di MotoGP Portugal 2022

Valentino Rossi nongol di MotoGP Portugal 2022 dan menyambangi tim miliknya Mooney VR46 Racing dan membuat suasana riuh

Valentino Rossi Nongol di MotoGP Portugal 2022
Photo: twitter VR46

TRENOTO – Valentino Rossi nongol di MotoGP Portugal 2022 dan mendapat sambutan meriah dari para penggemarnya. Kedatangannya di sirkuit Algarve, Portugal tersebut guna melihat persiapan tim balapnya di MotoGP dan Moto2.

Pemilik tim Mooney VR46 Racing tersebut menyambangi garasi atau paddock timnya pada Sabtu waktu setempat. Meskipun sudah pensiun dari ajang balap motor paling populer di seluruh dunia tersebut, namun kehadiran Rossi masih mendapat sorotan.

Nama Rossi melejit di arena balap motor ini dan dinobatkan sebagai legenda pada akhir karirnya musim lalu. Meskipun menyudahi karir tidak sebagai pemuncak klasemen, namun namanya tetap harum hingga saat sekarang.

Terbukti para penonton mulai seri pertama MotoGP 2022 hingga kelima akhir pekan ini di Portugal, masih ada yang menggunakan atribut berbau sang pembalap. Bahkan ketika kamera menyoroti muka Rossi yang hadir di paddock, sontak suasana menjadi riuh.

Photo : twitter VR46

Kehadiran Rossi tentunya menjadi penambah semangat bagi para timnya. Di ajang MotoGP secara mengejutkan tim Mooney VR46 Racing menempati posisi enam dan delapan pada sesi kualifikasi.

Keduanya tampil impresif dengan kedatangan penggawa tim. Bahkan Marco Bezzecchi yang berstatus Rookie bisa meraih waktu lebih baik dari Luca Marini. Lebih jauh bahkan Bezzecchi sempat terjatuh pada latihan bebas.

Marini yang biasanya tampil lebih baik dari rekan satu timnya tersebut menempati urutan 8. Hasil tersebut sendiri karena Marc Marquez gagal menempati posisi pertama karena catatan waktunya dianulir.

Adik tiri Rossi tersebut akan memulai balapan hari ini di baris ketiga bersama Marquez bersaudara. Alex Marquez menempati posisi ketujuh dan Marc Marquez berada di urutan 7.

Photo : twitter VR46

Di kelas Moto2 tim Mooney VR46 Racing terlihat kesulitan mengembangan performa maksimal. Celestino Vietti berada di posisi 13, sementara rekan satu timnya yakni Niccolo Antonelli menghuni posisi 19.

Meskipun gagal masuk keposisi sepuluh besar, namun Vietti saat ini mengantungi poin paling banyak di klasemen. Ia berhasil mengumpulkan 70 poin dan selisih 16 poin dengan pesaing terdekatnya yakni Ai Ogura dari Jepang.

Artikel Terkait