Valentino Rossi Temui Anak Mendiang Norick Abe

Valentino Rossi temui anak mendiang Norick Abe yang merupakan salah satu idolanya saat memulai karir di MotoGP

Valentino Rossi Temui Anak Mendiang Norick Abe
Photo: Twitter

TRENOTO – Yamaha VR46 Master Camp edisi ke-11 kembali dihelat selama lima hari. Hal menarik dalam penyelenggaraannya kali ini adalah Valentino Rossi temui anak mendiang Norick Abe.

Ajang pembibitan pembalap muda ini sudah berlangsung sejak 2016. Bertempat di Tavullia, Italia beberapa pembalap belia dan terpilih tentunya berkesempatan untuk menimba ilmu dari sang master yakni Valentino Rossi.

Acara tersebut didukung penuh oleh Yamaha ini kerap memunculkan nama baru di kejuaraan balap motor. Sebut saja Francesco Bagnaia yang tengah bersinar bersama tim Ducati Lenovo.

Lalu pada tim milik Rossi yakni Mooney VR46 Racing juga dinaungi pembalap muda jebolan Master Camp yaitu Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Para pembalap tersebut meraih sukses salah satunya berkat penggemblengan di Master Camp.

Photo : Twitter

Pada VR46 Master Camp edisi 11 terdapat nama-nama unik. Salah satunya adalah Maiki Abe yang merupakan anak dari mendiang Norifumi Abe.

Sekadar informasi, Norick Abe merupakan pembalap asal Jepang meninggal karena kecelakaan di negaranya. Abe sendiri merupakan salah satu idola Rossi saat memulai karir di MotoGP.

Bertemu legenda MotoGP, Maiki Abe menceritakan kesan-kesannya. Ia juga terkesan dengan cara The Doctor (julukan Rossi) menunggangi motor.

“Bertemu dengan Valentino Rossi adalah momen tidak terlupakan. Saya berdiri di depannya dan menyadari jika ini benar-benar dia, pembalap yang selama ini saya lihat di TV,” ucap Maiki seperti dikutip Speedweek.

Maiki saat ini berusia 18 tahun, mengaku mengagumi Rossi. Ia ditemani sang kakek yakni Mitsuo Abe mengikuti ajang VR46 Master Camp selama lima hari.

“Selama latihan bersama, saya menyadari bahwa tekniknya saat mengubah arah motor sangat luar biasa. Hal inilah yang membuat saya ingin terus termotivasi dan melakukan yang terbaik,” jelasnya kemudian.

Maiki Abe tahun lalu bertanding di kejuaraan All Japan Road Race Championship di kelas Superstock 600. Pada ajang tersebut Ia hanya mampu finish di posisi 13 di sirkuit Motegi.

Photo : Twitter

Selain Maiki Abe, pembalap VR46 Master Camp yang juga menarik perhatian adalah Aldi Satya Mahendra. Pembalap asal Indonesia ini mengikuti jejak pembalap asal Tanah Air lainnya seperti Rey Ratukore dan lainnya.

Aldi sendiri tampil sebagai pembalap paling menonjol di Master Camp. Ia mendapat tiga medali dalam ajang tersebut.

Artikel Terkait