Valentino Rossi Ulang Tahun ke-43, Sibuk Geber Audi

Valentino Rossi ulang tahun ke-43 namun tetap memiliki kesibukan di sirkuit sebagai pebalap profesional

Valentino Rossi Ulang Tahun ke-43, Sibuk Geber Audi
Photo: instagram Valentino

TRENOTO – Valentino Rossi ulang tahun ke-43 pada Rabu (16/02/2022). Bertambahnya umur, tidak membuatnya untuk berhenti balapan.

Pensiun dari MotoGP akhir musim lalu, pebalap berjuluk The Doctor tersebut nampaknya hendak beralih ke balap mobil. Sehari sebelum hari jadinya, Rossi terciduk tengah melakukan persiapan untuk menghadapi GT World Challenge Europe 2022.

Juara dunia MotoGP enam kali ini akan turun dengan menggunakan mobil Audi R8 LMS bersama tim WRT. Rossi melatih dirinya untuk membesut mobil di sirkuit Magny-Cours, Perancis.

Tes yang dilakukan Rossi murni latihan pribadi, karena ajang resminya baru dilakukan pada 07 – 08 Maret 2022 di sirkuit Paul Richard, Perancis.

Adapun debut Rossi di ajang GT World Challenge Europe 2022 akan berlangsung Imola, Italia pada 1 – 3 April mendatang.

Usia 43 bukanlah halangan bagi mantan pebalap tim Yamaha MotoGP tersebut. Semangatnya untuk terus memacu kendaraan berperforma tidak pernah kendur.

Photo : instagram

Meskipun saat ini Ia telah mengubah kiblat dari seorang pebalap motor menjadi pebalap mobil.

Rossi di Mandalika

Pada sesi tes pramusim MotoGP Mandalika 2022 akhir pekan lalu, netizen Tanah Air ramai membicarakan sang pebalap Italia tersebut. Legenda hidup MotoGP ini diharapkan hadir di Lombok.

Meskipun tidak untuk turun ke lintasan, Rossi setidaknya diharapkan hadir untuk menemani timnya yakni VR46 Racing beraksi di Mandalika.

Namun yang dilakukan Rossi pada saat sesi tes pramusim berlangsung tidak sesuai harapan netizen. Rossi justru malah mengunggah foto-foto tengah berlatih motocross di sirkuit Cavallara Cross Club.

Ia bersama koleganya berlatih motocross dan melakukan beberapa aksi berani. Unggahannya tersebut justru mendapat banyak komentar dari netizen Tanah Air.

Banyak netizen asal Indonesia memohon idolanya tersebut untuk menyambangi Mandalika.

Sosok Valentino Rossi sebagai legenda MotoGP memang memiliki daya tarik tersendiri. Meskipun telah mengumumkan pensiun, namun namanya tetap harum di mata penggemar setianya.

Tak ayal Rossi selalu mendapatkan apresiasi oleh banyak orang. Ajang MotoGP 2022 diharapkan akan kedatangan Rossi untuk menyapa para penggemarnya, namun dengan status baru yakni pemilik tim.

Di usia 43, Rossi juga tengah menantikan datangnya sang buah hati bersama sang pacar. Ia akan menjadi bapak dalam waktu dekat.

Artikel Terkait