Veda Ega, Pebalap Mungil yang Ikut Parade MotoGP Mandalika

Veda Ega Pratama adalah pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) yang ikut parade MotoGP Mandalika di Jakarta kemarin (16/03)

Veda Ega, Pebalap Mungil yang Ikut Parade MotoGP Mandalika
Photo: AHM

TRENOTO – Vega Eda Pratama merupakan pebalap yang akan tampil di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022 di Sirkuit Mandalika akhir pekan ini. Ia juga mendapat kesempatan untuk ikut serta para MotoGP Mandalika 2022 kemarin (16/03).

Seperti diketahui bahwa Dorna Sports selaku pemegang hak komersial untuk ajang MotoGP menggelar parade dengan melibatkan belasan pebalap. Dua diantaranya adalah pebalap asal Indonesia alias lokal yakni Veda Ega Pratama dan Mario Suryo Aji.

Mario Suryo Aji musim ini naik kelas dari FIM CEV Moto3 ke Moto3 yang merupakan satu tingkat di atasnya. Aji bersama Veda ikut meramaikan gelaran parade MotoGP dengan menggunakan Honda CBR250RR SP QS.

Kedua pebalap lokal tersebut beraksi di Mandalika akhir pekan ini dan berkesempatan untuk bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Veda yang bertubuh mungil mencuri perhatian banyak orang karena berada bersama para pebalap kelas dunia.

Veda saat ini berusia 13 tahun dan menjadi yang termuda di event parade MotoGP kemarin. Ia mencurahkan perasaan bahagianya bisa menjadi bagian dari parade dan bertemu sang Presiden.

Photo : AHM

“Saya senang sekali mendapat kesempatan bertemu langsung dengan bapak Presiden. Ditambah saya bisa berkendara bersama para pebalap hebat MotoGP di Parade MotoGP Mandalika,” ucapnya melalui siaran resmi AHM (Astra Honda Motor).

Dengan ikutnya Veda dan Aji dalam parade MotoGP Mandalika 2022, masyarakat indonesia semakin paham bahwa ada talenta muda Tanah Air yang tengah berjuang di kejuaraan internasional.

Kegiatan parade kemarin juga diharapkan bisa meningkatkan semangat para pebalap khususnya talenta lokal. Sehingga nantinya bisa membuat bendera Indonesia dan lagu kebangsaan diputar di podium.

“Keikutsertaan Veda sebagai pebalap binaan AHM dan juga Mario yang kami hantarkan menuju kejuaraan dunia tahun ini, diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda. Khususnya bagi pebalap berbakat Tanah Air untuk terus bersemangat mewujudkan mimpinya,” ucap Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning & Analysis AHM.

AHM tahun ini menurunkan empat pebalap belia di kejuaraan IATC 2022. Selain Veda ada Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto dan Muhammad Dyandra Trihardika.

Pada seri pertama di Lusail, Qatar beberapa pekan lalu, Veda berhasil meraih podium ketiga para race kedua. Ia bahkan beraksi layaknya Marc Marquez yang selamat dari jatuh meskipun motornya sudah kehilangan grip.

Artikel Terkait