Vinales Bakal Bantu Espargaro Raih Juara Dunia MotoGP 2022

Maverick Vinales bakal bantu Espargaro untuk bertarung memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2022 pertama kalinya

Vinales Bakal Bantu Espargaro Raih Juara Dunia MotoGP 2022
Photo: Twitter

TRENOTO – Maverick Vinales berhasil naik podium ketiga di MotoGP Belanda 2022 setelah adanya insiden pada dua pembalap di depannya. Sadar posisinya di klasemen, Vinales bakal bantu Espargaro untuk meraih gelar.

Memulai balapan dari barisan tengah memang tidak mudah bagi seorang pembalap. Vinales yang start dari urutan 11 berhasil menyodok ke depan perlahan-lahan.

Vinales mendapat berkah karena terjadi insiden antara Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro. Selain itu, Ia juga mendapati performa motor optimal sehingga bisa tampil kompetitif.

Berbekal performa yang ditunjukkan pada MotoGP Jerman silam, Ia memiliki motivasi tinggi untuk kembali kompetitif. Pemilihan ban nan tepat juga membantunya untuk menyisihkan kompetitor di depannya.

“Ini adalah balapan yang sulit tapi saya menikmatinya. Kalau sebelumnya di Sachsenring nyaris podium, kami membawa motivasi untuk bisa bersaing di sini,” ucap Vinales usai lomba.

Photo : Twitter

Kepercayaan diri Vinales semakin tinggi setelah melakoni sesi pemanasan pada Minggu pagi. Terlebih sebagai pembalap, mantan rider Yamaha tersebut mendapat kepercayaan penuh dari tim.

“Setelah pemanasan saya menyadari bisa tampil menyodok ke depan, meskipun tidak menyangka bisa melewati beberapa pembalap sejak start. Aprilia percaya kepada saya dan hasilnya terus membaik setiap balapan, saya juga akan memberikan 100 persen kemampuan,” jelasnya kemudian.

Menyadari rekan satu timnya terjatuh, Ia merasa diberikan jalan untuk naik podium. Namun selepas finish Vinales kaget melihat rekannya yang bisa menyelesaikan lomba.

“Saya pikir Aleix tereliminasi, namun selepas finish dia terlihat dan saya sadar dia membalap sangat kencang. Saya ikut Bahagia dengan Aprilia dan kami berdua mengincar podium,” tuturnya kemudian.

Tumbangnya Quartararo dan Espargaro serta merta menyudahi balapan di posisi keempat membuka kembali peluang juara dunia. Sadar posisinya masih jauh, Vinales bertekad untuk membantu rekan satu timnya meraih gelar musim ini.

Photo : Twitter

“Jika saya memiliki kesempatan, saya pasti membantunya meraih gelar. Kami selalu mendahulukan tim karena kami telah bekerjasama dengan baik sejak Mugello dan inilah yang membuat kami kuat,” ungkap Vinales.

Podium ketiga di MotoGP Belanda 2022 merupakan pertama bagi Vinales setelah berseragam Aprilia. Saat Bersama Yamaha, Ia juga pernah menapaki podium sehingga hasil kali ini berhak mendapatkan rasa bahagia luar biasa.

Artikel Terkait