Vinales Dikecewakan Pas Lagi Sayang-sayangnya

Maverick Vinales dikecewakan oleh Aprilia RS-GP saat tengah bertarung di MotoGP Jerman 2022 melawan rekan setimnya

Vinales Dikecewakan Pas Lagi Sayang-sayangnya
Photo: TrenOto

TRENOTO – Maverick Vinales terpaksa kembali ke pit karena motornya mengalami kendala teknis. Vinales dikecewakan saat dirinya tengah bertarung dengan rekan satu timnya Aleix Espargaro.

Memulai musim MotoGP 2022, Vinales bisa dibilang masih menjalani adaptasi Aprilia RS-GP. Sejak awal musim, mantan pembalap Yamaha ini masih belum bisa beranjak dari posisi paling belakang.

Ia kerap bersaing dengan para pembalap satelit Yamaha dan KTM yang juga kesulitan mengembangkan performa motor. Namun perlahan-lahan rider nomor start 12 tersebut bangkit.

Dirinya mulai menguasai tunggangannya dan bersaing bersama pembalap di barisan tengah. Puncaknya terlihat pada MotoGP Jerman akhir pekan silam.

Photo : aprilia

Pembalap berjuluk Top Gun tersebut menunjukkan kemajuan signifikan. Selain masuk kualifikasi kedua (Q2), Ia juga berhasil menyodok ke depan saat balapan berlangsung.

Bahkan Vinales melakukan serangan pada rekan satu timnya untuk memperebutkan posisi podium. Namun motornya mengalami masalah dan harus kembali ke paddock.

“Saya sangat senang karena bisa menikmati kendaraan dan memulai balapan dengan baik juga kuat. Saya mencoba menyamakan pace karena sepuluh lap terakhir adalah kekuatan terbesar saya, namun sayangnya rear ride height device motor rusak,” ucap Vinales seperti dikutip Speedweek.

Perangkat yang bisa mengatur ketinggian motor tersebut rusak sehingga menyebabkan dirinya kehilangan keseimbangan. Meskipun gagal menyelesaikan balapan namun aksinya kali ini membuat dirinya puas.

Photo : aprilia

“Rusak begitu saja (rear ride height device) dan sayangnya saya tidak bisa melanjutkan balapan seperti ini. Tapi kami mengambil sisi positif dari balapan kali ini,” jelasnya kemudian.

Vinales tampil cukup impresif pada MotoGP Jerman 2022. Mantan rider Suzuki ini juga membayangi Espargaro dalam beberapa putaran.

Bahkan dirinya membuat Espargaro panik sehingga sempat melebar pada tikungan pertama. Persaingan kedua pembalap Aprilia tersebut terhenti karena insiden alat tersebut di atas.

Sirkuit Sachsenring tidaklah asing bagi Vinales, karena sebagai pembalap Ia sudah cukup berpengalaman.

Saat masih membela Yamaha, Ia menyudahi balapan di posisi terakhir. Oleh karena itu ketika mampu bersaing di barisan depan, tentunya akan membuat dirinya senang kembali kompetitif.

Artikel Terkait