Yamaha Bikin Pesta Kejutan untuk Dovizioso

Resmi pensiun dari ajang MotoGP usai seri Misano akhir pekan ini, Yamaha bikin pesta kejutan untuk Dovizioso

Yamaha Bikin Pesta Kejutan untuk Dovizioso
Photo: @yamahamotogp

TRENOTO – Andrea Dovizioso resmi akan pensiun usai MotoGP San Marino akhir pekan ini. Sebelum resmi pensiun, Yamaha bikin pesta kejutan untuk Dovizioso.

Tergabung dalam tim WithU Yamaha RNF MotoGP, mantan pembalap Ducati ini menyudahi karirnya dengan cara tidak biasa. Ia menyudahi karir pada saat musim masih bergulir.

Resmi akan pensiun usai balapan di Misano, Dovi mendapat kejutan. Pesta tersebut digelar di paddock tim Monster Energy Yamaha, Kamis waktu setempat.

Photo : Twitter

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh kru dari kedua tim Yamaha. Sehingga pesta kejutan berlangsung meriah dan haru tentunya.

Keputusan untuk pensiun ketika balapan masih tersisa enam seri lagi, Dovi memiliki alasan khusus. Misano dikatakan merupakan tempat yang paling spesial bagi pengguna nomor start 04 tersebut.

“Saya merasa senang bisa menyudahi karir di sini karena memulainya juga di tempat sama. Saya memulai karir dengan motor besar di sini pada ajang Aprilia Challenge dan memenangkannya,” ucap Dovi seperti dikutip Speedweek.

Merasa memulai karir balap profesional di Misano, maka keputusan untuk pensiun di tempat sama juga dianggap tepat. Terlebih pihak Yamaha mendukung penuh keputusan sang pembalap asal Italia tersebut.

“Sekarang akan berakhir di sini, di tempat saya memulainya. Teman-teman, keluarga saya juga datang kemari, sehingga membuat saya sangat bahagia,” katanya kemudian.

Baca juga : Dovizioso Alami Masalah Serupa Valentino Rossi di Yamaha

Lebih lanjut Ia menambahkan bahwa keputusan untuk pensiun di tengah musim memang spesial. Namun di balik itu semua dirinya merasa langkahnya sudah benar.

“Sisi negatifnya hanya saya tidak kompetitif lagi, hasil akhir saat ini tidak terlalu penting bagi saya. Seberapa kompetitif Anda tergantung bagaimana kamu bisa menikmati ketika berada di atas motor,” jelasnya kemudian.

Dovizioso kembali ke MotoGP setelah beberapa pekan absen. Ia tidak mendapatkan perpanjangan kontrak dari Ducati sementara tim lain sudah memiliki pembalap masing-masing.

Photo : @yamahamotogp

Walhasil Dovi sempat menganggur karena dirinya tegas menolak posisi pembalap tester. Padahal sebelumnya bersama Ducati, Ia merupakan salah satu penantang terkuat dominasi Marc Marquez.

Ia bahkan memenangkan beberapa kali duel dengan pembalap Spanyol dari tim Repsol Honda. Namun posisinya di Ducati tetap tersingkir oleh para rider muda.

Artikel Terkait