First Drive Honda WR-V, Tetap Menyenangkan Walau Tanpa Turbo

Honda WR-V tetap menjanjikan perfoma tinggi dengan efisiensi bahan bakar optimal meski tanpa menggunakan teknologi turbo

First Drive Honda WR-V, Tetap Menyenangkan Walau Tanpa Turbo
Photo: Trenoto
rating Trenoto:

Tampilannya agresif dan mesin paling betenaga dibandingkan small SUV lain

Harganya yang lebih mahal ketimbang model lain

  • Oleh Adi Hidayat

  • Jum'at, 04 November 2022 | 06:30 WIB

TRENOTO – Honda WR-V resmi menjadi model terbaru untuk menggarap segmen Small SUV di Indonesia. Mobil yang baru diluncurkan pada 2 November 2022 tersebut diklaim telah mendapatkan beragam pengembangan guna menjawab kebutuhan masyarakat Tanah Air.

Hal ini diungkapkan oleh Poychat Ua-arayaporn, Large Project Leader Honda R&D Asia Pasific Co.Ltd di sela-sela peluncuran. Menurutnya, baik dari segi desain, kenyamanan serta perfoma kendaraan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Tanah Air.

“Insinyur Honda bekerjasama dengan tim desainer agar bisa memenangkan hati konsumen. Kami berkeyakinan bahwa mobil harus terlihat sporti agar pengguna percaya diri dan nyaman dalam beragam kondisi,” ungkapnya.

Banyak keunggulan pun membuat Honda Prospect Motor berharap bisa menjual mobil tersebut dalam jumlah besar. Sayangnya semua itu masih terkendala oleh kelangkaan cip semikonduktor sehingga produksi baru dilakukan di Desember dengan target unit terjual sebanyak 1.700 unit.

Lantas bagaimana perfoma mobil tersebut? Beberapa waktu lalu kami telah mencobanya secara singkat dan ini adalah pendapat kami.

Kenyamanan Posisi Duduk Pengemudi

Photo : Trenoto

Ketika pertama kali melihat kabin dari Honda WR-V RS with Honda Sensing, tampilannya memang cukup mengesankan. Kombinasi leather serta fabric sebagai pelapis jok dengan jahitan merah di beberapa bagian berhasil membuat kesan pertama yang positif.

Tampilan dashboard terlihat menarik, cocok untuk target pasarnya yang menginginkan tampilan futuristik. Beragam tombol fitur juga terbilang cukup mudah digapai dalam posisi mengemudi.

Meski tidak dilengkapi dengan electric seat, mendapatkan posisi duduk terbilang cukup mudah. Pasalnya kursi bisa diatur maju mundur, rebah tegak serta ketinggiannya.

Yang disayangkan adalah lingkar kemudi hanya bisa diatur ketinggiannya. Tak ada fitur tilt steering meski harga mobil sudah di atas 300 juta.

Artikel Terkait