First Drive Kia Carens, Tetap Nyaman Meski Mesin Kecil

Kia Carens menawarkan beragam keunggulan khususnya kenyamanan berkendara meski tanpa menggunakan mesin berkapasitas besar

First Drive Kia Carens, Tetap Nyaman Meski Mesin Kecil
Rating Trenoto :

Banyak fitur premium

Harganya tinggi

TRENOTO – Pada ajang GIIAS 2022, Kia Indonesia resmi meluncurkan Carens. Mobil yang hadir dalam 2 pilihan mesin 1.400 cc torbo dan 1.500 cc ini pun langsung mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia.

Maklum saja, tampilannya terlihat jauh lebih menarik dibanding MPV pada umumnya. Kia menyematkan Tiger Nose Grille yang merupakan ciri khasnya dengan cukup apik sehingga terkesan sporti dan modern.

Tak mengherankan bila ratusan SPK sudah diterima oleh Kia. Sayangnya karena ada masalah pada produksi, pelanggan harus menunggu sekitar 2 bulan untuk mendapatkan unit tersebut ke garasinya.

Lantas bagaimana dengan perfomanya? Beberapa waktu lalu Trenoto telah mencoba langsung mobil inilah yang kami rasakan dan inilah pendapat kami.

Impresi Berkendara

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Kia Carens menawarkan 2 pilihan mesin yaitu Kappa 1.400 cc berteknologi turbo dan Gamma II berkapasitas 1.500 cc. Kedua mesin bensin Kia Carens tersebut hadir dengan perfoma berbeda.

TrenOto berkesempatan merasakan langsung perfoma dari Kia Carens bermesin Gamma II yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 113 hp dan torsi 144 Nm. Adapun tes drive dilakukan secara singkat di kawasan BSD, Tangerang.

Saat pertama kali duduk, rasa nyaman langsung terasa karena kursi depan telah mengadopsi fitur ventilated seats. Berkat fitur tersebut udara dingin langsung terasa mengalir di punggung sehingga memberi kenyamanan tersendiri.

Photo : Trenoto

Meski belum menggunakan electric seat, posisi duduk cukup nyaman karena pengaturannya terbilang mudah. Mulai dari rebah-tegak, maju mundur hingga ketinggiannya pun bisa disesuaikan.

Kemudahan lain adalah hadirnya fitur Tilt dan Telescopic Steering pada lingkar kemudi. Berkat ini maka posisi berkendara menjadi lebih mudah didapatkan.

Pengemudi juga dimanjakan oleh 3 mode berkendara yaitu Eco, Normal dan Sport. Tampilan speedometer pun disesuaikan dengan mode berkendara pilihan pengemudi.


Terkini

motor
Cara Daftar Konversi Motor Listrik Gratis ESDM, Ini Syaratnya

Cara Daftar Konversi Motor Listrik Gratis ESDM, Ini Syaratnya

Kementerian ESDM membuka program konversi motor listrik gratis guna menarik minat masyarakat Indonesia

otopedia
Tips Merawat Lampu Mobil

Mudah, Ini 4 Tips Merawat Lampu Mobil Tetap Awet

Merupakan komponen penting untuk membantu pengemudi saat berkendara, ini 4 tips merawat lampu mobil yang mudah

mobil
Hasil Uji Tabrak Mobil Listrik eC3 Jeblok, Ini Kata Citroen

Hasil Uji Tabrak Mobil Listrik eC3 Jeblok, Ini Kata Citroen

Menurut hasil uji tabrak mobil listrik eC3, model tersebut mengantongi peringkat nol dari Global NCAP

mobil
Penjualan Honda Maret

Penjualan Honda Maret 2024 Naik, Tertinggi di Kuartal I

Penjualan Honda Maret 2024 naik dan menorehkan angka penjualan tertinggi di kuartal pertama sebesar 10.706 unit

news
Jadwal dan Lokasi SIM keliling Bandung hari ini

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Bandung Kamis 25 April 2024

Ada dua lokasi SIM keliling Bandung beroperasi setiap hari, selalu berpindah jadi pastikan tidak salah

news
Ganjil genap Jakarta

Ganjil Genap Jakarta 25 April 2024, Ada Rute Alternatif

Ganjil genap Jakarta 25 April 2024 tetap dilaksanakan secara ketat meski tersedia beberapa jalur alternatif

news
Lokasi dan Jadwal SIM Keliling Jakarta Hari Ini 25 April 2024

Lokasi dan Jadwal SIM Keliling Jakarta Hari Ini 25 April 2024

Berikut lokasi SIM Keliling Jakarta yang beroperasi hari ini dihadirkan Polda Metro Jaya dari lima tempat

mobil
Citroen Tak Minat Main Mobil Hybrid Meski Penjualan Meroket

Citroen Tak Minat Main Mobil Hybrid Meski Penjualan Meroket

Meski penjualan mobil hybrid positif di Indonesia, Citroen lebih memilih memasarkan mesin bensin dan listrik