First Drive Wuling Almaz Hybrid di Sirkuit Formula E Jakarta

Bertempat di Sirkuit Formula E Jakarta, TrenOto berkesempatan untuk melakukan first drive Wuling Almaz hybrid

First Drive Wuling Almaz Hybrid di Sirkuit Formula E Jakarta
Photo: Wuling Motors
rating Trenoto:

Lebih bertenaga dengan adanya bantuan motor listrik

Tampilan tidak berbeda jauh dengan versi bensin, interior sempit

TRENOTO – Wuling Almaz Hybrid yang belum lama diluncurkan, menjadi daya tarik baru masyarakat di Tanah Air. TrenOto sendiri berkesempatan untuk mencoba unit tersebut untuk pertama kalinya.

Bertempat di sirkuit Formula E Ancol atau Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), mencoba merasakan langsung performa SUV  (Sport Utility Vehicle) terbaru Wuling Motors.

“Wuling secara khusus mengajak rekan median untuk menjajal sensasi mengendarai Almaz Hybrid di lintasan yang telah kami siapkan. Melalui aktivitas ini rekan-rekan bisa mendapatkan pengalaman setiap keunggulan Almaz Hybrid,” kata Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Perbedaan Wuling Almaz Hybrid

Mobil yang dikembangkan menggunakan basis Wuling Almaz RS ini memang tidak memiliki perbedaan signifikan pada sektor eksterior. Hanya detail kecil menandainya sebagai kendaraan ramah lingkungan.

Perbedaan tersebut dapat terlihat pada bodi mobil berupa lis biru meliputi bemper depan dan belakang serta emblem RS yang kini berkelir biru. Dimensi pelek dikatakan bertambah besar berpengaruh sebagai salah satu penambah bobot.

Masuk ke dalam kabin mobil baru terlihat beberapa perbedaan mendasar. Panel meter Wuling Almaz Hybrid kini tersedia informasi seputar baterai dan pilihan mode berkendara.

Photo : Wuling Motors

Pengemudi bisa merasakan perbedaan Wuling Almaz Hybrid dengan sebelumnya. Setidaknya terdapat beberapa indikator yang menunjukkan kendaraan tengah mengandalkan sumber daya mesin bakar, motor listrik atau keduanya.

Lalu perbedaan Wuling Almaz Hybrid juga terletak pada tuas persneling. Tidak sama seperti Almaz versi bensin, pengoperasian tuasnya lebih sederhana.

Pengemudi hanya perlu mendorong tuas secara halus untuk menentukan pilihannya. Setidaknya hanya terdapat empat pilihan yakni R (mundur), N (Neutral), D (Drive) dan S (Sport).

Untuk parkir terdapat tombol terpisah yang berada di samping kanan tuas. Sementara bentuk tuasnya berkelir hitam dan biru pada bagian dalamnya.

Mode Berkendara Wuling Almaz Hybrid

Dilahirkan sebagai mobil ramah lingkungan Almaz Hybrid tentunya menawarkan pengalaman berbeda dibandingkan versi konvensional. Bukan hanya lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar, namun motor listrik yang disertai menghadirkan performa lebih mengesankan.

Bicara performa mobil jenis SUV asal China ini mengandalkan mesin 2.0L 4 silinder Atkinson Cycle. Dapur pacu jenis ini terbukti sukses dipasangkan dengan motor listrik.

Artikel Terkait