Hyundai Palisade SUV Premium dengan Harga Menggoda

Hyundai memasarkan Palisade sebagai Flagship SUV yang menyasar kaum berduit dengan fitur-fitur premium

Hyundai Palisade SUV Premium dengan Harga Menggoda
Photo: Hyundai
rating Trenoto:

SUV premium dengan fitur-fitur terkini dan mesin diesel yang bertenaga

nama besar Hyundai di luar negeri masih belum sepenuhnya dipercaya masyarakat

TRENOTO – Hyundai Palisade hadir sebagai SUV berdimensi jumbo dan menawarkan fitur-fitur premium yang memanjakan konsumen.

Hyundai Indonesia memboyong Palisade dan menjadikannya sebagai flagship SUV mereka di Tanah Air. Kendaraan ini menjadi SUV paling mahal mereka yang membawahi Santa Fe, Tucson hingga Kona.

Sejak kemunculannya pertama kali di Indonesia, mobil ini disetarakan dengan SUV medium yang populer di Indonesia yakni Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Namun sejatinya Hyundai Palisade menantang Mazda CX-9 dan lebih jauh lagi Toyota Land Cruiser.

Strategi penempatan harganya sendiri cukup menarik, Hyundai Palisade Prime atau tipe termurahnya Rp 788 juta. Banderol tersebut hanya selisih sedikit dari dua SUV medium Fortuner dan Pajero Sport versi termahal.

Sedangkan Hyundai Palisade Signature AWD diniagakan Rp 1.1 miliar, lebih mahal dari Mazda CX-9 namun lebih murah dibandingkan Land Cruiser.

“Palisade sejak awal masuk ke Indonesia memang untuk menyasar para pemilik SUV medium yang ingin naik kelas. Fitur yang ditawarkan lebih banyak dan premium namun harganya lebih terjangkau,” ucap Makmur, Managing Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada saat peluncuran beberapa waktu lalu.

Banyak orang yang bilang bahwa SUV asal Korea Selatan ini menggunakan bahasa desain yang sangat familiar di Amerika Serikat. Desain mengotak yang disuguhkan Hyundai Palisade merupakan indikasinya.

Nama Palisade sendiri diambil dari salah satu pulau Pasific Palisades yang bertempat di California, Amerika Serikat. Namun di balik setiap guratan lekuk tubuhnya, Hyundai menawarkan SUV yang nyaman dan juga aman.

Mobil ini menggunakan rangka monokok, berbeda dengan SUV pekerja keras yang lebih mengandalkan sasis bertingkat (ladder). Jelas bahwa Palisade akan lebih menyenangkan di jalanan aspal, sehingga bisa mencurahkan segala kemewahan yang diusungnya.

Dalam kesempatan ini kami ingin membahas apa saja yang ditawarkan Hyundai Palisade kepada para calon konsumen di Indonesia. Apakah SUV bertubuh tambun ini sepadan dengan pesaingnya di kelas premium.

Artikel Terkait