Test Drive All New Honda HR-V, Gaspol di Sirkuit Mandalika

Test drive all new Honda HR-V dilakukan dengan cara spesial yakni memaksimalkan performa di Sirkuit Mandalika  

Test Drive All New Honda HR-V, Gaspol di Sirkuit Mandalika
Photo: Honda
rating Trenoto:

Desain, stabilitas, performa, fitur

Panoramic roof, harga

TRENOTO – All new Honda HR-V Turbo RS alias varian tertinggi yang disiapkan PT Honda Prospect Motor (HPM) pada kegiatan test drive di Sirkuit Mandalika. Tujuannya tentu tak lain untuk memaksimalkan performa dari mobil baru paling fenomenal yang dijual di Indonesia 2022.

Sebelum lebih jauh, mari kita simak sumber tenaga sebelum test drive all new Honda HR-V yang bakal jadi menu utama ujicoba. Mesin memiliki kode L15C1 ini memiliki kapasitas 1.5L turbo dengan teknologi DOHC i-VTEC tentunya. 

Photo : Honda

Tenaga dari mesin ini sendiri disebutkan sebesar 174.5 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimalnya mencapai 240 Nm di rentang putaran 1.700-4.500 rpm. Sebagai penyalur tenaga mesin ke roda sudah tentu Honda menggandalkan transmisi CVT yang didukung fitur Step-up Shift Control serta Brake operation Step-down Shift Control. 

Performa dan Stabilitas 

Menu utama yang dihadirkan untuk memaksimalkan performa all new Honda HR-V adalah mengitari Sirkuit Mandalika dan dipandu mobil safety car all new Honda Civic RS dengan pengemudi pebalap nasional Alvin Bahar.

TrenOto dalam sebuah kesempatan melaju mengambil posisi di belakang safety car. Tujuannya tak lain agar bisa memaksimalkan kecepatan dan manuver sama seperti safety car.

Saat safety car melaju cukup kencang, kecepatan pun seketika TrenOto bangun kira-kira hingga kurang lebih 155 km/jam. Secara umum tenaga mesin seperti siap di segala putaran yang artinya kapan pun Anda ingin melaju cepat tinggal injak pedal gas.

Artikel Terkait