Test Drive Chery Tiggo 7 Pro dan 8 Pro, Cuma Satu PR Tersisa

Hasil positif didapat saat melakukan test drive Chery Tiggo 7 Pro dan 8 Pro. Dari semuanya hanya menyisakan satu pekerjaan rumah

Test Drive Chery Tiggo 7 Pro dan 8 Pro, Cuma Satu PR Tersisa
Photo: Chery
rating Trenoto:

Mesin, performa, ergonomika, fitur

Brand image

TRENOTO – Chery comeback! Anda mungkin sudah mendengar atau membaca berita tentang kembalinya salah satu pabrikan otomotif China ini sejak awal 2022. Lewat PT Chery Sales Indonesia (CSI), Chery kembali berbisnis di Indonesia dan kali ini mengklaim menghadirkan produk-produk papan atas yang mewah plus syarat teknologi terkini.

CSI seperti juga telah kita ketahui bersama, memiliki 2 SUV yang masing-masing telah diperkenalkan di IIMS dan GIIAS 2022 yakni Chery Tiggo 7 Pro juga 8 Pro. TrenOto kembali berkesempatan untuk melakukan test drive Chery Tiggo 7 Pro dan 8 Pro di sirkuit Sentul untuk uji performa serta berkendara perkotaan di seputaran Bandung, Jawa Barat.

Photo : Chery

Mesin dan Performa

Salah satu daya tarik dari duet Tiggo 7 Pro dan 8 Pro adalah disektor mesin, transmisi berikut performanya. Sebentar, ini bukan berarti ekterior tidak memiliki daya tarik. 

Bicara desain sangat subyektif dan boleh dibilang Tiggo 7 Pro juga 8 Pro punya tampilan yang menyesuaikan tren SUV saat ini. Mungkin Anda merasa ada persamaan dengan desain SUV-SUV yang lebih dulu eksis, seperti lampu belakang mirip new Honda HR-V atau jika Anda punya pandangan lain, silahkan ketik di kolom komentar.    

Masuk ke sektor sumber tenaga, Tiggo 7 pro dibekali mesin 1.5 liter turbo berkapasitas 155 hp pada 5.500 rpm dan torsi 230 Nm di rentang putaran 1.750-4.000 rpm. Keluaran tenaga dan torsi selanjutnya diteruskan ke roda melalui transmisi CVT 9 kecepatan.

Artikel Terkait