Test Drive Hyundai Stargazer, Mimpi Si Pelamun Malam

Beberapa hal dapat disimpulkan setelah melakukan Test Drive Hyundai Stargazer dengan rute Surabaya-Malang dan Surabaya-Solo

Test Drive Hyundai Stargazer, Mimpi Si Pelamun Malam
Photo: trenoto
rating Trenoto:

Performa, stabilitas, interior nyaman

Desain, dasbor

TRENOTO – PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) baru-baru ini (31 Agustus-2 September 2022) menyelenggarakan media test drive Hyundai Stargazer. Rute yang diambil cukup menarik untuk mengeksplorasi kemampuan low MPV andalan baru Hyundai tersebut, yakni Surabaya-Malang-Surabaya-Solo dengan total jarak hampir 500 km. 

Sebelum membahas detail test drive, seperti yang diberitakan TrenOto sebelumnya, HMID menyebut bahwa Stargazer banjir pesanan. Makmur, Chief Operating Officer (COO) HMID di sela-sela test drive Hyundai Stargazer menyebut dalam kurun waktu 2 minggu pertama sejak mulai dijual 15 Juli 2022 lalu telah menerima 1.500 SPK dan kini secara total sudah tembus di 4.000 SPK.

Photo : trenoto

Sebagai perbandingan, Mitsubishi Xpander yang merupakan salah satu kompetitor terberat Stargazer di kelas low MPV terhitung lebih laris saat pertama kali diluncurkan di Indonesia tepatnya di GIIAS 2017. Pada pameran saat itu pesanan mencapai 1.700 unit dan secara total mencapai lebih dari 6.000 unit. 

Memang jika dibandingkan secara ruang juga waktu, kondisi pasar lebih baik saat Xpander diluncurkan. Namun demikian salah satu yang membuat Xpander cepat populer di Indonesia adalah strategi pemasaran Mitsubishi secara masif dan terukur. 

Yang paling menarik perhatian adalah memamerkan XM Concept cikal bakal Xpander di hampir seluruh wilayah Indonesia selama setahun sebelum diluncurkan. Mitsubishi sadar betul akan menghadirkan andalan terbaru dengan tampilan dan karakter baru di kelas paling berat di Indonesia yang artinya langsung menantang duet maut Toyota Avanza-Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio hingga sama-sama pendatang baru saat itu Wuling Confero.

Artikel Terkait