Test Drive Mitsubishi New Xpander, Kesan Pertama Sangat menggoda

Test drive Mitsubishi New Xpander di proving ground Brigestones Karawang maksimalkan kerja CVT juga sistem suspensi baru

Test Drive Mitsubishi New Xpander, Kesan Pertama Sangat menggoda
Photo: Istimewa
rating Trenoto:

Transmisi CVT membuat performa lebih baik Update suspensi tingkatkan stabilitas

Perawatan CVT tergolong cukup mahal

TRENOTO – Test drive Mitsubishi New Xpander adalah agenda lanjutan setelah low MPV yang sejak 2017 menyita perhatian konsumen otomotif Indonesia diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Dua ubahan baru yang membuat TrenOto penasaran, yakni performa dari transmisi otomatis CVT dan sistem suspensi baru.

Untuk diketahui, sebelumnya Xpander dilengkapi transmisi otomatis 4 kecepatan yang ternyata banyak mendapatkan keluhan terutama soal penyaluran tenaganya kurang responsif. Pada sistem suspensi, meski stabil dan tidak mempengaruhi performa, pada Xpander sebelumnya ada keluhan mengenai kebocoran pada shockbreaker belakang.

Unjuk Kerja Transmisi CVT

Unit Mitsubishi New Xpander yang hadir di Proving Ground Brigestones Karawang, Jawa Barat adalah varian tertinggi Ultimate. Kesan pertama yang muncul tentu tampilan baru menggoda dengan engine hood sedikit lebih tinggi dan segar dari pendahulunya.

Photo : MMKSI

Masuk ke dalam kabin, sambutan pertama datang dari desain roda kemudi baru yang tampil sporty dengan genggaman yang telah disesuaikan untuk pengemudi Asia. Selanjutnya tentu pada beberapa instrumen panel dan layar monitor 8 inci sebagai sumber kelola fitur serta informasi.

Impresi pertama saat memulai pengujian adalah akselerasi yang cukup halus di kecepatan awal. Dan beberapa saat kemudian, TrenOto mulai membangun kecepatan di trek lurus untuk memaksimalkan akselerasi.

Artikel Terkait