Test Drive New Daihatsu Sirion, Semakin Banyak Fitur Modern

TrenOto berkesempatan untuk melakukan test drive new Daihatsu Sirion di Kota Tomohon, Sulawesi Utara

Test Drive New Daihatsu Sirion, Semakin Banyak Fitur Modern
Photo: ADM
rating Trenoto:

Semakin nyaman berkat fitur-fitur unggulan

insulasi kabin kurang senyap

TRENOTO – New Daihatsu Sirion 2022 mendapat penyegaran dengan dilengkapi berbagai fitur kenyamanan. Mobil berjenis city car entry level ini menawarkan kenyamanan lebih saat berkendara.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengajak awak media menguji kemampuan produk unggulan terbarunya di kota Tomohon, Sulawesi Utara. Destinasi tersebut terdengar tidak lazim bagi kendaraan sejenis karena kontur jalan yang tersedia cukup unik.

Kota Tomohon sendiri terletak di ketinggian antara 900 hingga 1.100 meter di atas permukaan laut. Adapun Tomohon diapit dua gunung api aktif yakni Lokon dan Mahawu.

Tentunya jalanan di kota tersebut menyajikan tanjakan maupun turunan terjal. Bahkan beberapa destinasi acara melintasi medan jalan cukup sempit mendekati jurang.

Photo : Istimewa

Dengan kondisi seperti itu, pengujian kendaraan tidak bisa mengukur konsumsi bahan bakar. Melainkan fokus pada kenyamanan berkendara didukung oleh fitur terbarunya.

Kami memilih untuk langsung membahas interior dan kenyamanan yang disajikan mobil impor secara CBU (Completely Built Up) dari Malaysia. Karena sentuhan pada eksterior cukup minor dan terbaru hanya penggunaan lampu LED, fitur kaca spion samping melipat otomatis dan key free.

Interior new Daihatsu Sirion 2022

Masuk ke dalam kabin, mobil ini menawarkan interior dengan dominasi warna hitam kecuali plafon. Sebagai mobil yang menyasar kaum muda dan enak dikendarai, rancang bangun pengendaraan dibuat lebih atraktif.

Sebagai pengemudi TrenOto merasakan hal tersebut dari sejumlah fitur mudah diakses. Salah satunya melalui head unit condong ke arah sopir.

Lalu panel meter mobil juga dibekali MID dan bisa menampilkan berbagai informasi seputar kendaraan. Layar TFT tersebut bahkan bisa menampilkan posisi ban tengah berbelok ke kanan maupun ke kiri.

Photo : ADM

Visualisasi seperti ini cukup membantu bagi pengemudi pemula khususnya para wanita. Juga terdapat informasi pintu hingga kap mesin terbuka.

Artikel Terkait