Test Drive Peugeot 3008 Active, Mencoba Suguhan Singa Perancis

TrenOto berkesempatan untuk mencoba Peugeot 3008 Active 2022 yang ditawarkan dengan harga lebih terjangkau

Test Drive Peugeot 3008 Active, Mencoba Suguhan Singa Perancis
Photo: Astra Peugeot
rating Trenoto:

SUV Eropa yang nyaman untuk keluarga muda dan bisa diajak berpetualang

transmisi otomatis belum CVT sehingga hentakan terasa sedikit kasar

TRENOTO – Peugeot 3008 facelift hadir ke Indonesia pada 1 Oktober 2021 dengan membawa berbagai penyegaran. Singa Perancis tersebut menawarkan dua varian yang berbeda untuk masyarakat yakni Allure Plus dan Active.

Varian Active dikatakan merupakan jawaban dari kebutuhan masyarakat Tanah Air selama ini. SUV 5-penumpang asal Eropa tersebut disunat beberapa fiturnya guna mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

Kali ini TrenOto mendapat kesempatan untuk merasakan performa SUV asal Perancis tersebut, dalam acara Media Test Drive dari Jakarta menuju Cirebon, Jawa Barat. Perjalanan singkat ini kami manfaatkan untuk menggali segala keunggulan Peugeot 3008 facelift.

Kenyamanan

Menggunakan mobil asal benua Eropa yang menjadi perhatian utama bagi kami adalah faktor kenyamanan. Karena memang mobil asal benua Biru, tersohor urusan kenyamanan dan keamanannya.

Berangkat dari kantor pusat Astra Peugeot di kawasan Sunter, Jakarta Utara, kami mencoba duduk di kursi belakang yang dihuni dua penumpang. Kesan pertama yang didapat adalah jok tidak terlalu empuk, namun tetap nyaman karena posisinya dibuat rendah.

Pada varian Active, jok mobil ini menggunakan lapisan kombinasi leather dan fabric. Kombinasi inilah yang memberikan kenyamanan pada penumpang di belakang.

Saat mobil melintasi jalan bebas hambatan atau biasa disebut tol dengan kecepatan tinggi, guncangan mulai terasa. Terlebih saat memasuki jalan tol Cipali, kontur jalan yang tidak mulus membuat kami sedikit terguncang di kursi belakang.

Artikel Terkait