Test Ride Charged Anoa, Asik Diajak Menanjak ke Pegunungan

Tim TrenOto berkesempatan untuk test ride Charged Anoa ke Puncak, Bogor untuk merasakan sensasi berkendaranya

Test Ride Charged Anoa, Asik Diajak Menanjak ke Pegunungan
Photo: TrenOto
rating Trenoto:

Motor listrik Charged Indonesia cukup nyaman digunakan untuk sehari-hari

Perlu sedikit penyesuaian buat bukaan gas saat melalui jalan menanjak

TRENOTO – Motor listrik Charged Anoa hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan moda transportasi. Terlebih untuk yang ingin memiliki kendaraan ramah lingkungan.

Kendaraan ini diklaim memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan motor listrik lainnya di Tanah Air. Proyek kerjasama dengan Vmoto Soco tersebut bisa dicoba dengan sistem sewa bulanan hingga tahunan.

Kendati produk luar, namun Charged Indonesia melakukan perakitan di Cikupa, Tangerang. Adapun pabrik mereka diklaim mampu merakit unit motor listrik sebanyak 230 ribu unit pertahun.

TrenOto mendapat kesempatan untuk mencoba Charged Anoa selama beberapa hari. Berikut ini hasil pengujian dan penilaian kami pada unit Anoa.

Tampilan Charged Anoa

Photo : TrenOto

Bentuknya yang kokoh terlihat dari rangkanya bisa dilihat dari luar. Membuatnya berbeda sama para kompetitornya.

Kemudian pemberian bracket besi untuk instalasi bagasi membuat Charged Anoa sangat kekar. Sehingga cocok untuk kegiatan logistik, bisnis sampai komersial.

Terlebih kendaraan roda dua setrum tersebut memang memiliki desain cukup futuristik dapat mencuri perhatian banyak orang. Semakin terlihat modern karena sistem penerangan sudah LED di bagian depan serta belakang.

Penampakannya kekinian dengan dibekali panel meter digital. Memberi kesan motor listrik yang futuristik

Spesifikasi dan Fitur Charged Anoa

Berbicara spesifikasi kapasitas baterainya juga besar, yakni 60 volt/35 ampere yang bisa melaju sampai 100 km. Jumlah tersebut bisa bertambah karena disediakan slot cadangan, membuat total jarak tempuhnya menjadi 200 km jauhnya.

Seluruh daya disalurkan ke motor listrik 3.500 watt. Rancangan itu bisa menghasilkan torsi sampai 171 Nm.

Baca Juga: Motor Listrik Charged Indonesia Mulai Dijual, Intip Harganya

Kecepatan maksimalnya diklaim bisa mencapai 90 km per jam. Angka yang lumayan tinggi bagi kendaraan setrum roda dua sekarang.

Sebagai informasi produk ini dirancang sebagai kendaraan heavy duty. Sehingga mampu mengangkut beban maksimum 150 kilogram serta volume 250 liter.

Secara dimensi memiliki tinggi jok 760 mm sama bobot seberat 135 kg. Sementara area rodanya menggunakan ban berukuran 100/80-16 di depan serta 110/80-14 di belakang. 

Lalu pengereman disematkan sistem CBS (combi brake system). Charged tak ketinggalan memberikan fitur konektivitas yang dapat terhubung dengan gawai pintar untuk memantau aktivitas dan informasi kendaraan secara detail.

Artikel Terkait