Test Ride Honda ADV 160 Gesit Bermanuver, Tenaga Merata

Bertempat di AHM Safety Riding and Training Centre, TrenOto membuktikan bahwa Honda ADV 160 gesit bermanuver

Test Ride Honda ADV 160 Gesit Bermanuver, Tenaga Merata
Rating Trenoto :

Posisi berkendara lebih rendah dan bersahabat dengan postur orang Indonesia

Tidak tersedia fitur konektivitas

TRENOTO – PT Astra Honda Motor (AHM) menyediakan produk terbarunya yakni ADV 160 sebagai unit tes ride. Bertempat di AHM Safety Riding and Training Centre, Cikarang, Jawa Barat, puluhan jurnalis mendapat kesempatan untuk mencoba kendaraan tersebut.

Motor yang baru diluncurkan menjadi penerus Honda ADV 150. Berbagai sentuhan disematkan mulai tampilan hingga kapasitas mesin diperbarui untuk memberikan pengalaman berbeda pada konsumen.

Kendaraan roda dua dan mengusung konsep matik penjelajah ini tampil lebih modern dari sebelumnya. Berbekal fitur terkini kuda besi tersebut juga semakin memudahkan pengendara terutama dalam hal manuver.

Manuver Honda ADV 160

Berada di fasilitas pengetesan motor milik AHM, kesempatan yang dimiliki cukup terbatas. TrenOto hanya menguji manuver kendaraan di lintasan sempit mirip dengan kondisi jalan di Indonesia ketika masuk ke area pada penduduk.

Kami hanya mengikuti arah cone untuk bisa merasakan lincahnya manuver dari Honda ADV 160. Dalam beberapa kondisi dibuat sudut sempit sehingga pengendara harus melintasinya cukup pelan.

Fasilitas pengetesan motor tersebut juga memiliki rintangan mirip area motocross yakni table top. Beberapa kali kami mencoba dengan kecepatan rendah maupun kencang melintasinya.

Photo : ahm

Motor tetap stabil dan khususnya tidak kekurangan tenaga. Lalu juga terdapat area speed trap untuk menguji suspensi kendaraan.

Pada area tersebut pengendara dengan bobot hampir 100 kilogram merasa suspensi belakang terlalu keras. Mungkin apabila berboncengan akan sedikit lebih empuk.

Posisi Berkendara Honda ADV 160

Honda ADV 160 datang dengan sejumlah pembaruan dan salah satunya adalah posisi berkendara. Satu yang kami cermati adalah posisi setang atau alat kemudi lebih rendah dari sebelumnya.

Lalu jok juga dikembangkan lebih turun sekitar 15 mm. Hal ini guna memberikan kenyamanan lebih pada pengendara berpostur di bawah 165 cm.

Baca juga : 2 Inspirasi Modifikasi Honda ADV 160

Namun konsumen dengan lingkar paha besar tetap akan kesulitan menapak secara sempurna saat berhenti. Walhasil kedua kaki harus sedikit jinjit atau ditekuk.

Kemudian posisi berkendara motor ini juga membuat nyaman. Khususnya bagi konsumen yang melakukan perjalanan jauh.


Terkini

mobil
Ikut Jejak Toyota, BYD Siapkan Baterai EV Berjarak Tempuh 1.000 KM

BYD Siapkan Baterai EV dengan Jarak Tempuh Lebih dari 1.000 KM

BYD siapkan baterai EV yang mengakomodir jarak tempuh sampai 1.000 km lebih untuk model-model terbarunya

mobil
Neta pertahankan harga di tengah pelemahan rupiah

Neta Pertahankan Harga di Tengah Pelemahan Rupiah

Neta pertahankan harga di tengah pelemahan rupiah terhadap dolar yang hingga sekarang masih terus terjadi

mobil
Simak Spesifikasi Citroen C3 Aircross, Jegal Rush dan Terios

Simak Spesifikasi Citroen C3 Aircross, Jegal Rush dan Terios

Berikut spesifikasi Citroen C3 Aircross yang baru diluncurkan buat pasar Indonesia sebagai penantang Rush

news
Lokasi SIM Keliling Bandung

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Bandung Hari Ini 24 April 2024

Masih bisa dimanfaatkan untuk perpanjangan SIM A dan C, berikut jadwal dan lokasi SIM keliling Bandung

news
Ganjil genap Jakarta

Ganjil Genap Jakarta 24 April 2024, Pengawasan Semakin Ketat

Pembatasan ganjil genap Jakarta pada 24 April 2024 akan diawasi dengan ketat oleh petugas di lapangan

news
Lokasi SIM Keliling Jakarta Hari Ini 24 April, Berikut Jadwalnya

Lokasi SIM Keliling Jakarta Hari Ini 24 April, Berikut Jadwalnya

Masyarakat di Ibu Kota bisa mendatangi lima lokasi SIM Keliling Jakarta yang beroperasi hari ini sejak pagi

mobil
Pikap Double Cabin BYD Shark

Rival Baru Toyota Hilux, BYD Shark Meluncur Pekan Ini

Rambah segmen baru untuk perluas pasar, pikap double cabin BYD Shark meluncur di Beijing Auto Show pekan ini

mobil
Penerimaan mobil listrik lebih baik baik

Moeldoko Nilai Penerimaan Mobil Listrik Lebih Baik Dari Motor

Moeldoko nilai penerimaan mobil listrik di pasar otomotif Indonesia sudah lebih baik ketimbang sepeda motor