Jumlah Pengunjung GIIAS 2022 Naik 30 Persen

Jumlah pengunjung GIIAS 2022 meningkat 30 persen bila dibandingkan dengan tahun lalu yang diselenggarakan di tengah pandemi

Jumlah Pengunjung GIIAS 2022 Naik 30 Persen
Photo: Trenoto

TRENOTO – Kondisi pandemi yang kini semakin membaik berhasil membuat pameran otomotif semakin dipadati oleh masyarakat. Tak hanya untuk membeli kendaraan, banyak pengunjung GIIAS 2022 datang hanya sekedar untuk melihat-lihat.

Kondisi tersebut pun berdampak positif pada jumlah pengunjung yang meningkat pesat dibandingkan sebelumnya. Tercatat, dalam 10 hari penyelenggaraan GIIAS 2022 sudah diikuti oleh sekitar 330 ribu orang dan dipastikan akan terus bertambah.

“Hingga Sabtu sore, tercatat sudah ada 330 ribu pengunjung di GIIAS 2022. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan penyelenggaraan tahun lalu, ada kenaikan sekitar 30 persen,” ungkap Rizwan Alamsyah, Ketua III dan Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022.

Photo : Trenoto

Ia pun yakin bahwa jumlahnya masih bisa meningkat terlebih hari ini adalah penutupan GIIAS 2022. Tentunya masyarakat yang belum berkesempatan untuk datang akan menyempatkan diri agar tidak ketinggalan event.

Banyaknya jumlah pengunjung pun diyakini mampu membuat angka penjualan GIIAS 2022 menjadi lebih tinggi bila dibandingkan sebelumnya. Sayangnya Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo masing urung untuk menyampaikan angka transaksi.

“Datanya belum semua keluar, tetap kalau dilihat sekilas sepertinya akan jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya,” tegasnya.

Photo : Trenoto

Tak hanya itu, ada banyak perbedaan di GIIAS 2022 dibanding sebelumnya. Salah satunya adalah banyaknya kendaraan listrik yang dipamerkan baik itu konsep, pengenalan hingga sudah dijual di Tanah Air.

Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah mulai terbuka terhadap teknologi kendaraan termasuk listrik. Dengan demikian diharapkan perkembangan mobil dan motor listrik di masa depan akan menjadi lebih cepat.

Dalam penyelenggaraan GIIAS 2022 pun pengunjung bisa merasakan langsung perfoma kendaraan listrik yang mereka inginkan. Menariknya, mobil- listrik memilki trek khusus di hall 10 sehingga terasa lebih nyaman karena tidak perlu berpanas-panasan di luar.

Setelah GIIAS 2022 berakhir, maka penyelenggaraan akan berpindah ke beberapa kota besar di Indonesia. Pertama adalah GIIAS Surabaya pada 14 – 18 September 2022 di Grand City Convex.

Selesai dari Surabaya penyelenggaraan akan dilanjutkan dengan  lalu GIIAS Medan pada 5 – 9 Oktober 2022 di Santika Premier Hotel and Convention. Kemudian GIIAS Makassar akan menjadi penutup dan diselenggarakan 16 – 20 November 2022 di Celebes Convention Center.

Artikel Terkait