Suzuki Grand Vitara Hybrid Segera Meluncur, Sudah Bisa Dipesan

Suzuki Grand Vitara Hybrid sebelumnya mulai dijual di India pada September 2022, segera dipasarkan di Tanah Air

Suzuki Grand Vitara Hybrid Segera Meluncur, Sudah Bisa Dipesan
Photo: Carscoops

TRENOTO – SUV (Sport Utility Vehicle) Suzuki Grand Vitara Hybrid dikabarkan akan segera meluncur di Tanah Air. Sebelumnya model ini sudah lebih dulu dijual untuk pasar India sejak September 2022.

TrenOto mencoba mencari informasi lebih lanjut terkait kehadiran Grand Vitara. Berdasarkan keterangan dari tenaga penjual unitnya sudah bisa dipesan dari sekarang.

“Untuk Vitara Hybrid sudah bisa booking dari sekarang. Launching-nya April 2023,” ucap salah seorang tenaga penjual Suzuki di Jakarta Selatan saat dihubungi TrenOto, Selasa (24/1).

Sementara itu tenaga penjual lainnya memaparkan model ini bisa mulai dipesan pada Februari 2023. Sayangnya belum ada keterangan lebih lanjut terkait kisaran harga.

Photo : Trenoto

Sebagai bayangan, Grand Vitara di India hadir dalam 10 varian terbagi ke 6 trim khas Suzuki yakni Sigma, Delta, Zeta, Alpha, Zeta+ dan Alpha+.

Rinciannya adalah Grand Vitara Mild Hybrid MT Sigma, Mild Hybrid MT Delta, Mild Hybrid MT Zeta, Mild Hybrid MT Alpha, Mild Hybrid AT Delta, Mild Hybrid AT Zeta, Mild Hybrid AT Alpha, Mild Hybrid MT AWD Alpha, Strong Hybrid e-CVT Zeta+ dan Strong Hybrid e-CVT Alpha+.

Pada varian Mild Hybrid Sigma, Delta, Zeta dan Alpha Suzuki menyematkan mesin 1.5 liter yang dapat menghasilkan daya hingga 103 hp. Seluruhnya menggunakan transmisi manual 5 percepatan.

Baca juga: Suzuki Grand Vitara Meluncur, Ada Teknologi Hybrid

Sedangkan untuk transmisi otomatis 6 percepatan tersedia untuk trim Delta, Zeta dan Alpha. Jika berminat dengan pilihan penggerak roda AWD (All Wheel Drive) unitnya hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual trim Zeta dan Alpha.

Spesifikasi lebih tinggi tersedia untuk Grand Vitara dengan teknologi Strong Hybrid e-CVT trim Zeta+ dan Alpha+. 

Sekedar informasi, Suzuki membawa Grand Vitara ke Tanah Air untuk pertama kalinya di 2006. Saat itu unitnya memakai mesin berkapasitas 2.000 cc dan tidak tersedia dalam pilihan varian 4x4.

Photo : Cartoq

Dua varian yang ditawarkan yakni JX dan JLX dalam transmisi otomatis dan manual. SUV ini menggunakan sistem penggerak roda belakang atau RWD (Rear Wheel Drive) serta suspensi independen pada keempat rodanya.

Pada 2018 Suzuki memberhentikan penjualan Grand Vitara di Indonesia lantaran PT Suzuki Indomobil Sales tidak lagi mengimpor model tersebut.

Artikel Terkait