Mazda MX-5 Miata Bergaya Pakai Pelek Lokal Berdesain Khusus

Mazda MX-5 Miata berhasil tampil gaya menggunakan pelek lokal yang didesain secara khusus untuk keperluan kompetisi

Mazda MX-5 Miata Bergaya Pakai Pelek Lokal Berdesain Khusus
Photo: HSR Wheel

TRENOTO – HRS Wheel luncurkan pelek baru yaitu HSR FE-01 yang awalnya hanya diproduksi 1 set dan diperuntukkan bagi brand ambassador mereka. Pelek itu didesain untuk digunakan pada Mazda MX-5 Miata.

Namun banyaknya permintaan dari pasar akan pelek tersebut pun membuat brand pelek lokal ini berubah pikiran. Mereka akhirnya memproduksinya secara massal dan bisa diterapkan untuk seluruh jenis kendaraan.

HSR Wheel FE-01 punya value tersendiri yang membuat pelek ini cocok dipadu sama Mazda. Namun pelek tersebut juga cocok dipasang pada semua jenis mobil karena desain dan warnanya memang menarik,” ucap Hendra Wijaya, Direktur Marketing HSR Wheel.

Photo : Trenoto

Ia pun menambahkan bahwa pelek diproduksi menggunakan metode casting sehingga memiliki beberapa keunggulan tersendiri. Salah satunya adalah harga pelek menjadi lebih terjangkau bila dibandingkan dengan metode lain.

“Tingginya permintaan pasar, membuat kami akan memproduksi pelek FE-01. Penggunaan metode casting tujuannya agar bisa menjangkau banyak kalangan yang menginginkan pelek berkualitas baik dengan harga lebih efisien,” ucap Hendra Wijaya.

Pelek hanya tersedia untuk ukuran R17 dan sudah dapat ditemukan di dealer-dealer resminya di seluruh Indonesia dengan harga Rp7 juta per set. Disarankan kepada calon pelanggan untuk memeriksa ketersediaan.

Photo : HSR Wheel

Pelek FE-01 merupakan hasil dari dari sebuah kompetisi desain yang digelar pada 8 hingga 14 Maret 2021. Ryan, pemenang kompetisi tersebut menyebut bahwa sketsa hingga desain pelek berasal dari imajinasinya sendiri.

“Saya membuat desain pelek ini butuh waktu 2 minggu agar ada kesan elegan, sporty, tapi tetap mature. Desainnya lahir dari pemikiran saya sendiri tanpa melihat model desain pelek lainnya,” tegas Ryan.

Mengganti pelek memang merupakan salah satu modifikasi yang paling umum untuk dilakukan oleh pemilik kendaraan. Hal ini karena mengganti pelek terbilang mudah dilakukan dan dapat mempercantik tampilan eksterior mobil.

Meski demikian, tidak ada salahnya untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum memasang sebuah pelek. Hal ini untuk memastikan ubahan yang dilakukan benar-benar memberikan hasil optimal tanpa merusak fungsi utama kendaraan.

Artikel Terkait