Motor Listrik Kymco Like 125 EV Meluncur, Daya Jangkau 200 Km

Memiliki beragam keunggulan, Kymco Like 125 EV ditawarkan dengan harga terjangkau dan memiliki daya jelajah 200 km

Motor Listrik Kymco Like 125 EV Meluncur, Daya Jangkau 200 Km
Photo: Electrek

TRENOTO – Pabrikan otomotif asal Taiwan Kymco secara resmi meluncurkan model terbaru Like 125 EV. Siap menyasar pasar Eropa, skuter ramah lingkungan ini akan dijual dengan harga sangat terjangkau.

Menjadi salah satu kendaraan favorit di Eropa, skuter ramah lingkungan tersebut menggunakan motor listrik 3,2 kW yang mampu menyemburkan tenaga hingga 4,3 hp dan torsi 124 Nm.

Seperti dilansir Electrec, Senin (10/1/2022), salah satu daya tarik yang ditawarkan Kymco ialah baterai di bawah jok. Lebih fleksibel, motor ini mendapatkan dua paket baterai, sehingga mampu memberi daya jangkau maksimal bagi pengendara.

Tak terlalu besar, daya baterai pada Kymco Like 125 EV berada di angka 50V dan 13Ah, atau sekitar 650 Watt. Meski terlihat kecil, posisi baterai akan lebih mudah diatur, sehingga pengendara bisa memaksimalkan daya jangkau kendaraan berkat baterai cadangan yang tersedia dan mudah dibawa.

Photo : Electrek

Hanya memiliki bobot 5 kilogram, berat baterai pada kendaraan diklaim sangat ringan dan mudah dibawa. Hal ini juga memudahkan pengendara saat harus melakukan pengisian daya, bahkan dengan menggunakan model swap atau tukar.

Jika kedua baterai bawaan sedang dilepas dan diisi ulang, pengendara masih bisa menggunakan Kymco Like 125 EV karena terdapat baterai internal di dalam unit. Selain memiliki baterai yang dapat dilepas, motor ini juga dibenamkan baterai built-in berkapasitas 550 Watt.

Meski terdapat baterai, jok penyimpanan pada kendaraan masih bisa menampung barang karena memiliki kapasitas 27 liter. Selain helm full face, skuter ramah lingkungan tersebut juga mampu membawa tiga baterai cadangan IONEX.

Saat motor membawa lima baterai di dalamnya, daya jangkau Kymco Like 125 EV mencapai 200 kilometer. Selain kapasitas baterainya yang besar, skuter ini juga memiliki sejumlah fitur menarik, seperti layar GPS yang telah terintegrasi dengan ponsel pintar, pengukur baterai, dan speedometer.

Photo : Electrek

Terdapat juga pengisi daya USB untuk ponsel pintar dan gigi mundur agar lebih mudah saat memarkirkan kendaraan serta melakukan  manuver jarak dekat.

Memiliki bobot 110 kilogram, motor ini siap memasuki pasar Eropa dengan harga USD 1.360 atau setara dengan Rp19,4 juta. Harganya yang sangat terjangkau menjadi salah satu daya tarik bagi konsumen.

Artikel Terkait