Menanti Kebangkitan Fabio Quartararo di MotoGP Portugal 2022

Fabio Quartararo di MotoGP Portugal 2022 diharapkan bisa bangkit kembali performanya setelah terseok-seok sebelumnya

Menanti Kebangkitan Fabio Quartararo di MotoGP Portugal 2022
Photo: MotoGP

TRENOTO – Fabio Quartararo di MotoGP Portugal 2022 diyakini akan menunjukkan performa terbaiknya. Pebalap tim Monster Energy Yamaha tersebut hingga saat ini masih terseok-seok di klasemen sementara.

Catatan terbaik pebalap asal Perancis ini hanya mampu ditorehkan di MotoGP Mmandalika 2022. Menjalani balapan dalam kondisi hujan, Ia mampu finish kedua di belakang Miguel Oliveira yang menunggangi KTM.

Sisanya Quartararo hanya mampu finish ke-7 di Amerika, ke-8 di Argentina dan ke-9 di Qatar. Dengan hasil tersebut, Ia kini bertengger di posisi kelima di klasemen sementara dengan raihan 17 poin.

Sebagai juara bertahan, tentunya hal ini tidak menyenangkan baginya. Terlebih ada harapan untuk mempertahankan gelar pada musim 2022 dan mengulang cerita manis bersama Yamaha.

Meskipun jika dibandingkan para pebalap Yamaha lainnya hanya Quartararo yang mampu bersinar di MotoGP. Namun upaya untuk bisa naik podium sangat sulit dicapai apalagi mempertahankan gelar.

Photo : MotoGP

Masalah yang dihadapinya hingga saat ini masih sama seperti sebelumnya yakni kekurangan tenaga pada Yamaha YZR-M1 tunggangannya. Bahkan ketika menjalani balapan dengan lintasan cepat seperti Austin, performa motor berlambang Garpu Tala semakin kedodoran.

Dengan tidak kunjung membaiknya performa motor Yamaha, muncul kembali rumor hengkangnya sang pebalap. Bahkan terdapat dua tim pabrikan hendak membajaknya.

Fabio Quartararo Hengkang dari Yamaha

Isu kepindahan Quartararo dari Yamaha sudah mulai terendus sejak akhir musim lalu. Meskipun berhasil mendapatkan gelar, namun Ia mendapatkannya dengan upaya yang sangat keras.

Semula keinginan sang pebalap sangat sederhana di Yamaha. Setidaknya Ia hanya menuntut motor yang kompetitif sehingga bisa mempertahankan gelarnya.

Namun belakangan muncul kabar bahwa selain motor kencang, dirinya juga menginginkan gaji yang besar. Bahkan diketahui rekan setim Franco Morbidelli tersebut menginginkan bayaran dua digit alias puluhan juta Euro.

Tawaran yang datang disebut-sebut tidaklah main-main. Rumor berkembang belakangan Ducati pabrikan dan Repsol Honda tengah membidik sang juara dunia MotoGP 2022 tersebut.

Photo : motogp

Ducati tengah mencari pendamping Francesco Bagnaia, sementara Repsol Honda ingin menduetkan dengan Marc Marquez. Keduanya kini masih dipertimbangkan baik oleh pebalap terkait maupun manager.

“Kami tidak tergesa-gesa dan tugas kami adalah mempelajari semua tawaran yang ada. Kami juga ingin melihat seperti apa situasi berkembang,” kata Eric Mahe, Manager Fabio Quartararo seperti dikutip Motorsport.com.

Sementara sang pebalap sendiri menyatakan terbuka pada semua penawaran. Bahkan dirinya akan memilih motor yang memiliki potensi untuk memberikan gelar.

“Saya siap untuk setiap tawaran yang memberikan motor terbaik agar mampu bersaing memenangkan gelar,” ucap Quartararo.

Artikel Terkait